Categories: Pontianak

POM dan SPM Pontianak Utara – Timur Gelar Penggalangan Dana ‘Peduli Lombok’

KalbarOnline, Pontianak – DPC Persatuan Orang Melayu (POM) Pontianak Utara dan organisasi sayap POM yakni Satria Pembela Melayu (SPM) Pontianak Utara dan Pontianak Timur melakukan penggalangan dana yang bertajuk ‘Peduli Lombok’, Jum’at (17/8/2018).

Seperti diketahui sebelumnya Lombok, Nusa Tenggara Barat diguncang gempa berkekuatan 7 skala richter sehingga mengakibatkan kerusakan di beberapa daerah bahkan menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan tak sedikit yang mengalami luka-luka.

Penggalangan dana dilakukan sejak pukul 13.00 di simpang lampu merah Siantan Hulu, Pontianak Utara – Timur.

Salah seorang peserta penggalangan dana, Rudiansyah mengatakan penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan instruksi yang dikeluarkan DPP POM Kalbar guna meringankan beban masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang tertimpa bencana gempa sekaligus bentuk implementasi POM terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

“Tanpa instruksi, kami juga merasa terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana ini. Tentu kita berharap penggalangan dana ini dapat meringankan beban saudara kita masyarakat NTB,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC POM Pontianak Utara, Iskandar menegaskan bahwa penggalangan dana ini sesuai dengan perintah Al-Qur’an surat Al-Maidah: 2, ‘Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya’.

“Sebelumnya kami dari pengurus POM dan SPM Pontianak Utara juga sudah melakukan penggalangan dana di tempat yang sama dengan total dana terkumpul sebesar Rp6,8 juta. Hari ini kami bersinergi dengan SPM Pontianak Timur dengan total dana terkumpul sebesar Rp5,8 juta. Dana ini nantinya akan kami serahkan kepada pengurus DPP POM Kalbar,” tukasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Kota Pontianak termasuk jajaran Pemerintah Kota Pontianak untuk turut bersama-sama membantu korban bencana di Lombok dengan mendermakan sedikit rezekinya.

Diketahui, hasil dari penggalangan dana yang dilakukan seluruh DPC POM dan organ sayap POM se-Kalbar terkumpul, nantinya akan diserahkan langsung oleh DPP POM kepada korban bencana. (Fai)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Polres Landak Gelar Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Kapuas 2024

KalbarOnline, Landak - Polres Landak menggelar press release dan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat…

4 hours ago

Daftar Tunggu Antrean Haji di Kubu Raya Capai 24 Tahun

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar manasik dan pelepasan 325 Jemaah Calon…

4 hours ago

Polres Kubu Raya Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Aiptu Soponyono

KalbarOnline, Kubu Raya - Bertugas tanpa cacat, berdedikasi hingga akhir dan melayani masyarakat dengan tulus…

4 hours ago

Halal Bihalal dan Milad ke 27 MABM Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari menghadiri Halal Bihalal dan…

4 hours ago

TP PKK Pontianak Gelar Halal Bihalal

KalbarOnline, Pontianak - Masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak menggelar…

17 hours ago

Usul Pekan Budaya LPM Jadi Agenda Tetap

KalbarOnline, Pontianak - Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Pemerintah Kota…

17 hours ago