Categories: Ketapang

Polres Ketapang Amankan Pick-up Serta Supir Pembawa Sayur Kol Berbungkus Al-Qur’an

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resor Ketapang mengamankan satu unit truk dan satu unit mobil pick-up bermuatan sayuran kol ke Mapolres Ketapang. Kedua mobil angkutan tersebut beserta supirnya diamankan lantaran muatan sayur kol yang dibawanya dibungkus dengan kertas bertuliskan huruf arab yang diduga adalah bagian dari kitab suci Al-Qur’an, Jum’at (13/7/2018).

Supir truk, Hendri (22) mengaku dirinya tak mengetahui jika barang sayuran kol yang dibawanya dibungkus menggunakan kertas yang diduga adalah Al-Qur’an.

“Muatnya tadi subuh, saya juga tidak tahu bungkus kolnya pakai kertas bertuliskan arab,” ujarnya kepada awak media di Mapolres Ketapang.

Menurutnya sayuran kol tersebut diambil dari Kapal Feri Dharma II di pelabuhan Sukabangun yang didatangkan dari Semarang dan yang melakukan bongkar muat ke dalam truk yang dibawanya adalah para buruh pelabuhan setempat.

“Saya cuma supir untuk mengantar kol ini ke gudang bos saya, makanya saya tidak tahu isinya dan yang membawa kol tak cuma truk ini, ada truk lain juga dan kemungkinan dibungkus pakai kertas sama juga cuma tak tahu bawa kemana,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah mengatakan pihaknya mengamankan satu unit truck dan pick-up dari pasar rangga sentap Ketapang berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Kita amankan tadi pagi di Rangga Sentap, kemudian anggota tindaklanjuti dan amankan truk dan pick-up pembawa kol yang dibungkus dengan kertas bertuliskan arab,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan setelah diamankan kemudian truk dan pickup pembawa kol tersebut diserahkan ke Mapolres Ketapang untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Polres Ketapang.

“Polsek Delta Pawan cuma membantu mengamankan, proses selanjutnya diserahkan ke Polres Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

7 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

7 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

7 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

9 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

11 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

11 hours ago