Categories: Landak

Perangi Narkoba, Polsek Menjalin Gandeng Tokoh Masyarakat Bentuk Program Kampung Bebas Narkoba

KalbarOnline, Landak – Maraknya peredaran narkoba yang merusak generasi muda di jaman sekarang, menjadi perhatian banyak pihak. Hal ini pula yang terus menjadi atensi oleh instansi Kepolisian. Bahkan narkoba kini dianggap sebagai suatu bencana di lingkungan masyarakat.

Guna menekan dan mencegah maraknya peredaran serta penyalahgunaan narkoba, Polsek Menjalin yang diwakili Kanit Binmas Polsek Menjalin, Brigadir Florensius Rony, menggelar sosialisasi narkoba sekaligus pembentukan kampung bebas narkoba, yang digelar di SMK Pahar Kecamatan Menjalin, Jum’at pagi (25/5).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, pewakilan Pemerintah Kecamatan, tokoh-tokoh masyarakat, Kepala Desa Menjalin, Servasius, ST dan Ketua DAD Menjalin, Thomas Apon, guna menyamakan persepsi, bersinergi sebagai bentuk dukungan terhadap program terobosan yakni pembentukan kampung bebas narkoba di wilayah Kecamatan Menjalin.

“Dengan dilakukan sosialisasi dan dibentuknya kampung bebas narkoba, dapat menekan dan mencegah maraknya peredaran serta penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Landak, khususnya Kecamatan Menjalin,” ujar Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi usai mengikuti anev kinerja bulanan di Polres Landak.

Sementara, Ketua DAD Menjalin, Thomas Apon menegaskan bahwa masyarakat Menjalin sangat siap memberikan dukungan terkait program Polsek Menjalin dalam rangka menekan peredaran narkoba diwilayah tersebut.

“Masyarakat Menjalin siap mendukung penuh Polsek Menjalin berkaitan dengan penindakan dan pencegahan peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba,” tegas Ketua DAD Kecamatan Menjalin, Thomas Apon.

Kapolsek Menjalin menegaskan akan menindak tegas pelaku pengedar dan pengguna narkoba di Kecamatan Menjalin, sesuai aturan hukum yang berlaku.

Penulis: Oktavianto

Editor: Fai

Publish: KalbarOnline

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Diduga Korupsi, Polres Kapuas Hulu Tahan Oknum Kades Berinisial FKM

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Unit Tindak Pidana Korupsi Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu menahan Kepala…

8 mins ago

Sepanjang Januari – April 2024, Bea Cukai Kalbar Sita 2,9 Juta Rokok Ilegal

KalbarOnline, Pontianak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Barat menggelar konferensi pers…

25 mins ago

Bungkus Sabu Dalam Plastik Teh, Pria di Sanggau Diamankan Petugas

KalbarOnline, Sanggau – Seorang pemuda berinisial JA di Sanggau, Kalbar, diamankan petugas Bea Cukai usai…

26 mins ago

Santriwati di Riau Nyaris Dicabuli Pengemudi Sampan Saat Pulang dari Pondok

KalbarOnline, Riau - Beredar di media sosial sebuah video seorang santriwati di Riau dalam kondisi…

28 mins ago

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

19 hours ago