Categories: Sanggau

Dialogis di Sekayam, Sutarmidji Tegaskan Midji – Norsan Akan Kawal Pemekaran Sekayam Raya

Sutarmidji: Yang menjadi kebutuhan masyarakat harus dipenuhi

KalbarOnline, Sanggau – Hadir di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji melakukan silaturahim dan berdialog dengan masyarakat setempat, Sabtu (21/4).

Salah seorang tokoh masyarakat Sekayam, Ahmad Ghozali menegaskan bahwa Sutarmidji sangat layak memimpin Kalbar.

“Kenapa saya katakan sangat layak, karena Sutarmidji merupakan sosok yang amanah, bersih dan bermartabat ditambah berbagai prestasi bergengsi selama memimpin Pontianak, sehingga menjadikan Sutarmidji layak menjadi Gubernur Kalbar,” katanya.

Kris seorang tokoh Sekayam lainnya, mengatakan Sutarmidji seorang yang berkualitas. Dia berharap daerah perbatasan akan diperhatikan seperti Kota Pontianak.

Kris juga menginginkan Midji – Norsan dapat mengawal pemekaran Kabupaten Sekayam Raya. Sebab selama ini perjuangannya sudah dilakukan namun belum berhasil.

“Jika Midji – Norsan terpilih, kami berharap adanya kepedulian dari Pemerintah Provinsi untuk mengawal perjuangan kami dalam memekarkan Kabupaten Sekayam Raya,” harapnya.

Kris mengatakan agar Entikong bisa dijadikan pusat ekspor import dan kawasan industri hilirisasi terpadu karena Entikong merupakan daerah yang strategis untuk daerah industri.

Kris berharap pada Midji – Norsan jika terpilih nanti dapat meniadakan pungutan kepada warga negara Malaysia yang berkunjung ke perbatasan karena selama ini perekonomian daerah perbatasan terbantu dengan adanya interaksi dengan warga negara Malaysia.

“Nilainya bisa Rp700 ribu walaupun hanya sejam berkunjung,” ujarnya.

Menanggapi harapan masyarakat, Sutarmidji menegaskan bahwa dirinya bersama Ria Norsan jika terpilih akan mengawal pemekaran Kabupaten Sekayam Raya.

“Ini bukan keinginan kami tapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat Sekayam,” tegasnya.

Cagub Kalbar Sutarmidji mengungkapkan perbatasan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Provinsi Kalbar.

“Industri hilirisasi itu perlu untuk membuka tenaga kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat maka hal tersebut akan kami lakukan,” tegasnya lagi. (Elf)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: 231 Prestasi SutarmidjiCoblos nomor 3Dialogis di BeduaiDialogis di ParinduDialogis di SekayamDukung Penuh Midji – NorsanDukungan dari berbagai Suku Kepada Midji – Norsan terus MengalirGubernur Kalbar 2018Inginkan Kalbar Baru TerwujudIni 3 Permintaan Masyarakat Dayak Meliau kepada SutarmidjiIni AlasannyaIni Harapan Raja Tayan Kepada SutarmidjiIni yang Diharapkan Masyarakat pada SutarmidjiJanjikan sekolah gratis hingga SMAKalbar BaruKalbar Baru Untuk SemuaKomitmen menangkan Midji – NorsanMasyarakat Balai – Batang Tarang: Kami akan Menangkan Midji – NorsanMasyarakat Kalbar Coblos Nomor 3Masyarakat Komitmen Menangkan dan Coblos Midji – NorsanMidji - NorsanMidji – Norsan Komitmen Lakukan Pemerataan Lapangan KerjaPilgub Kalbar 2018Ria NorsanSafari Dialogis di KembayanSafari Midji - Norsan di SanggauSerap Aspirasi Pedagang Pasar Pulau TayanSilaturahim Sutarmidji dengan Raja TayanSinergi dengan Pemerintah Kabupaten/kotaSutarmidjiSutarmidji - Ria NorsanSutarmidji - Ria Norsan Nomor 3Sutarmidji 4 KalbarSutarmidji Berikan Pesan Khusus Kepada PemudaSutarmidji di ParinduSutarmidji komitmen wujudkan visi misi dan program kerja yang telah ditawarkan kepada masyarakat KalbarSutarmidji Sebut Masyarakat Kalbar Butuh Negarawan Bukan PolitisiSutarmidji Tegaskan Midji – Norsan Akan Kawal Pemekaran Sekayam RayaSutarmidji: apapun kondisinya anak-anak harus sekolahSutarmidji: Midji – Norsan Komitmen Benahi pasar se – KalbarSutarmidji: Pemuda harus bisa membangun desanyaSutarmidji: Saya Akan Jadikan Kalbar Dikenal di Pentas NasionalSutarmidji: Yang menjadi kebutuhan masyarakat harus dipenuhiVisi Misi Midji - Norsan

Recent Posts

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

2 hours ago

Menteri AHY: Saya Tidak Ikhlas jika Ada Tanah Rumah Ibadah Dirampas Mafia Tanah

KalbarOnline.com, Gowa - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)…

2 hours ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

12 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

14 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

15 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

17 hours ago