Dialogis di Sekayam, Sutarmidji Tegaskan Midji – Norsan Akan Kawal Pemekaran Sekayam Raya

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Sekayam, Sanggau (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Dalam Dialogisnya Bersama Masyarakat Sekayam, Sanggau (Foto: Elf)

Sutarmidji: Yang menjadi kebutuhan masyarakat harus dipenuhi

KalbarOnline, Sanggau – Hadir di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji melakukan silaturahim dan berdialog dengan masyarakat setempat, Sabtu (21/4).

Salah seorang tokoh masyarakat Sekayam, Ahmad Ghozali menegaskan bahwa Sutarmidji sangat layak memimpin Kalbar.

“Kenapa saya katakan sangat layak, karena Sutarmidji merupakan sosok yang amanah, bersih dan bermartabat ditambah berbagai prestasi bergengsi selama memimpin Pontianak, sehingga menjadikan Sutarmidji layak menjadi Gubernur Kalbar,” katanya.

Kris seorang tokoh Sekayam lainnya, mengatakan Sutarmidji seorang yang berkualitas. Dia berharap daerah perbatasan akan diperhatikan seperti Kota Pontianak.

Kris juga menginginkan Midji – Norsan dapat mengawal pemekaran Kabupaten Sekayam Raya. Sebab selama ini perjuangannya sudah dilakukan namun belum berhasil.

“Jika Midji – Norsan terpilih, kami berharap adanya kepedulian dari Pemerintah Provinsi untuk mengawal perjuangan kami dalam memekarkan Kabupaten Sekayam Raya,” harapnya.

Kris mengatakan agar Entikong bisa dijadikan pusat ekspor import dan kawasan industri hilirisasi terpadu karena Entikong merupakan daerah yang strategis untuk daerah industri.

Kris berharap pada Midji – Norsan jika terpilih nanti dapat meniadakan pungutan kepada warga negara Malaysia yang berkunjung ke perbatasan karena selama ini perekonomian daerah perbatasan terbantu dengan adanya interaksi dengan warga negara Malaysia.

“Nilainya bisa Rp700 ribu walaupun hanya sejam berkunjung,” ujarnya.

Menanggapi harapan masyarakat, Sutarmidji menegaskan bahwa dirinya bersama Ria Norsan jika terpilih akan mengawal pemekaran Kabupaten Sekayam Raya.

“Ini bukan keinginan kami tapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat Sekayam,” tegasnya.

Cagub Kalbar Sutarmidji mengungkapkan perbatasan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Provinsi Kalbar.

“Industri hilirisasi itu perlu untuk membuka tenaga kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat maka hal tersebut akan kami lakukan,” tegasnya lagi. (Elf)

Tinggalkan Komentar