Categories: Ketapang

Pekerja CV Mitra Abadi Sejahtera Harap Haknya Dipenuhi

KalbarOnline, Ketapang – Pekerja CV Mitra Abadi Sejahtera mengaku tidak menerima upah (gaji) dari hasil kerjanya dan mengeluhkan sikap bos CV Mitra Abadi Sejahtera yang tidak lagi mempekerjakannya tanpa ada kejelasan. Menurut pekerja tersebut, pihak CV Mitra Abadi Sejahtera berasalan perusahaan tidak bisa beroperasi lagi akibat masalah perizinan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim KalbarOnline.com, CV Mitra Abadi Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan tanah laterit atau bahan galian golongan C yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Keterangan yang diperoleh dari pekerjanya Irsan (37) perusahaan tersebut sudah tidak beroperasi sejak bulan Januari 2018 lalu akibat ditahanya tongkang bermuatan tanah laterit yang hendak diangkut menuju ke PT BSM oleh pihak Kepolisian karena masalah perizinan.

“Saat itu saya selaku pengawas lapangan juga ikut diamankan dan sejak saat itu status saya sebagai pekerja sudah tidak jelas sebab sampai hari ini saya belum dibayar,” ujarnya kepada KalbarOnline.com, Selasa (27/3).

Lebih lanjut ia berharap agar pihak perusahaan segera membayarkan haknya sesuai dengan kesepakatan awal.

“Saya harap hak saya dipenuhi. Karena saat ini saya masih menunggu hak saya untuk dibayarkan, apa lagi saat ini saya sangat memerlukan sebab sudah tidak lagi bekerja,” ucapnya.

Guna mengkonfirmasi hal tersebut KalbarOnline.com berupaya untuk menghubungi Heru selaku Direktur CV Mitra Abadi Sejahtera, namun sampai berita ini diterbitkan, yang bersangkutan belum bisa ditemui. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Danau Empangau: Permata Tersembunyi di Bunut Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Danau Empangau, yang terletak di Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu,…

10 hours ago

Mengabadikan Keindahan Alam di Bukit Penjamur: Destinasi Sunrise dan Sunset Terbaik di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Kalimantan - Bukit Penjamur, sebuah spot menakjubkan untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam,…

10 hours ago

Kasus Perdagangan 109 Kilogram Sisik Trenggiling Mulai Sidang

KalbarOnline, Mempawah - Pengadilan Negeri Mempawah menggelar sidang perdana perkara perdagangan sisik trenggiling sebanyak 109,54…

10 hours ago

Bapaslon Muda-Suyanto Mundur dari Jalur Perseorangan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024,…

10 hours ago

Wabup Wahyudi Minta Dinas Terkait Proaktif Wujudkan Kapuas Hulu Layak Anak

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka secara resmi rapat koordinasi kabupaten…

13 hours ago

Perguruan Tinggi dari Luar Negeri Akan Ramaikan Pameran Pendidikan di PCC, Catat Tanggalnya!

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan EMGS (Education…

15 hours ago