Categories: Kubu Raya

Masuki Masa Kampanye, Kapolsek Ambawang: Aman dan Kondusif

KalbarOnline, Kubu Raya – Memasuki tahapan masa kampanye Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala daerah yang ditetapkan pada tanggal 15 Febuari hingga 23 Juni 2018, Kepolisian Sektor Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, mengaku sudah menentukan pola pengamanan.

Adapun pola tersebut dengan cara pembagian wilayah atas beberapa rayon (rayonisasi).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hery Purnomo, SE.,M.Ap saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (14/2) siang.

“Kami khususnya Satpolresta Rayon Ambawang menggunakan sistem pengamanan rayonisasi yakni Kecamatan Kuala Mandor B akan di backup oleh Polsek Ambawang. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatannya kita akan menunggu jadwal yang telah ditetapkan KPU Kubu Raya,” jelasnya.

Menurut Purnomo dalam ajang kampanye kali ini lebih dominan dengan pola dialogis ketimbang kampanye terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan para Paslon Bupati dan Wakil Bupati melakukan kampanye terbuka.

“Apabila kampanye terbuka dan mengundang massa, kita akan mengundang porsenil dari Polresta Pontianak untuk membackup kampanye tersebut, apabila massa dengan jumlah banyak mungkin kita akan meminta porsenil Polda Kalbar untuk membantu kegiatan kampanye tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya saat ini para partisipan dari masing-masing kubu Paslon khususnya di wilayah hukum Sungai Ambawang yang terbagi dengan 15 (lima belas) Desa, masing-masing partisipan telah berpikir matang sehingga menciptakan keadaan aman serta kondusif.

“Kita mengimbau dalam penggunaan jaringan media sosial pada masa kampanye, untuk lebih santun, beretika serta saling menghargai satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

2 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

3 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

3 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

3 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Kecamatan Pengkadan

KalbarOnline, Putussibau - Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menggemparkan publik Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung…

3 hours ago

Lewat PGD 2024, Harisson Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Dayak

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-XXXVIII Tahun 2024 di Rumah Radakng…

3 hours ago