Categories: Kapuas Hulu

Bulog Putussibau Siap Salurkan BPNT

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Perum Bulog Divisi Regional Kalbar, Kantor Seksi Logistik Putussibau siap menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Bantuan Sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) di 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu.

“Bansos rastra siap kami salurkan dalam waktu dekat ini untuk 12.830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Januari,” ujar Kepala Perum Bulog Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Halpid Handi Agus, Senin (29/1).

Dikatakan Agus, dalam penyaluran bansos rastra itu, pihak Bulog bertanggung jawab menyalurkan hingga titik distribusi yang telah disepakati dengan pemerintah setempat.

“Sedangkan penyaluran Bansos Rastra dari titik distribusi ke titik bagi, itu sudah menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten atau kota. Jadi, keluarga penerima manfaat bansos rastra tidak dibebani harga tebus, masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras medium per bulannya,” ucapnya.

Lanjut Agus, tidak adanya harga tebus bansos rastra tersebut, berdasarkan Tupoksi yang tertuang dalam pedoman umum Bansos Rastra dari Kementerian Sosial, sehingga Bansos Rastra langsung di bawah Kementerian Sosial.

Sementara Kepala Gudang Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Kusmayadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan Bansos Rastra dalam kemasan 10 kilogram dengan kualitas baik jenis beras medium.

“Mudah-mudahan dalam waktu dua – tiga hari ini Bansos Rastra sudah bisa disalurkan, kami masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penentuan titik distribusi terdekat,” ucap Kusmayadi. (Ishaq)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment

Recent Posts

Sepanjang Januari – April 2024, Bea Cukai Kalbar Sita 2,9 Juta Rokok Ilegal

KalbarOnline, Pontianak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Barat menggelar konferensi pers…

7 mins ago

Bungkus Sabu Dalam Plastik Teh, Pria di Sanggau Diamankan Petugas

KalbarOnline, Sanggau – Seorang pemuda berinisial JA di Sanggau, Kalbar, diamankan petugas Bea Cukai usai…

9 mins ago

Santriwati di Riau Nyaris Dicabuli Pengemudi Sampan Saat Pulang dari Pondok

KalbarOnline, Riau - Beredar di media sosial sebuah video seorang santriwati di Riau dalam kondisi…

11 mins ago

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

18 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

20 hours ago