Categories: Kubu Raya

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Korban Pemancing di Sungai Rasau

KalbarOnline, Kubu Raya – Pencarian terhadap Ferbriyanto (25) kembali di lanjutkan, pukul 06.00 wib tim SAR gabungan memulai penyisiran di lokasi korban terakhir terlihat, penyisiran dengan menggunakan perahu karet, speed boat dan sampan milik masyarakat setempat ini di bagi menjadi dua tim, Senin (25/9).

“Tim pertama menyisir kearah hilir Sungai dengan radius 2 NM dari lokasi terakhir korban sedangkan tim kedua menyisir ke arah hulu sungai dengan radius 4 NM. Mengingat sudah memasuki hari ke-3 dari hilangnya korban dan fakta dilapangan tim SAR gabungan memfokuskan terhadap area permukaan sungai yang tidak jauh dari lokasi terakhir korban,” ujar Untung S, Humas SAR Pontianak, melalui pesan singkatnya.

Setelah memakan waktu sekurangnya tiga jam melakukan pencarian usaha keras tim SAR gabungan untuk menemukan jasad korban.

“Pukul 08.28 wib Febriyanto (25) berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dievakuasi tim SAR gabungan untuk selanjutnya dibawa ke pelabuhan Rasau Jaya dan diserahkan kepada pihak Keluarga,” terang dia.

Dikatakan Untung, dengan ditemukannya korban tersebut pencarian terhadap korban tenggelam yang hilang saat memancing bersama ketiga saudaranya di Sungai Kapuas, Kecamatan Rasau Jaya tiga hari yang lalu dinyatakan selesai.

Sebelumnya Tim SAR telah mendapatkan laporan hilangnya seorang pemuda (Febriyanto) warga Jalan Purnama II, Gang Lingkungan Pontianak Selatan, Jumat 22 September 2017 yang diketahui korban bersama bersama ketiga saudaranya sedang memancing di sekitaran Sungai Kapuas Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

10 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

10 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

10 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

12 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

14 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

14 hours ago