Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Korban Pemancing di Sungai Rasau

Tim SAR Gabungan, Saat Mengevakuasi Jasad Korban Tenggelam Yang Saat Itu Diketahui Sedang Memancing di Perairan Sungai Rasau (Foto: Ian/Hms)
Tim SAR Gabungan, Saat Mengevakuasi Jasad Korban Tenggelam Yang Saat Itu Diketahui Sedang Memancing di Perairan Sungai Rasau (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pencarian terhadap Ferbriyanto (25) kembali di lanjutkan, pukul 06.00 wib tim SAR gabungan memulai penyisiran di lokasi korban terakhir terlihat, penyisiran dengan menggunakan perahu karet, speed boat dan sampan milik masyarakat setempat ini di bagi menjadi dua tim, Senin (25/9).

“Tim pertama menyisir kearah hilir Sungai dengan radius 2 NM dari lokasi terakhir korban sedangkan tim kedua menyisir ke arah hulu sungai dengan radius 4 NM. Mengingat sudah memasuki hari ke-3 dari hilangnya korban dan fakta dilapangan tim SAR gabungan memfokuskan terhadap area permukaan sungai yang tidak jauh dari lokasi terakhir korban,” ujar Untung S, Humas SAR Pontianak, melalui pesan singkatnya.

Setelah memakan waktu sekurangnya tiga jam melakukan pencarian usaha keras tim SAR gabungan untuk menemukan jasad korban.

“Pukul 08.28 wib Febriyanto (25) berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dievakuasi tim SAR gabungan untuk selanjutnya dibawa ke pelabuhan Rasau Jaya dan diserahkan kepada pihak Keluarga,” terang dia.

Dikatakan Untung, dengan ditemukannya korban tersebut pencarian terhadap korban tenggelam yang hilang saat memancing bersama ketiga saudaranya di Sungai Kapuas, Kecamatan Rasau Jaya tiga hari yang lalu dinyatakan selesai.

Sebelumnya Tim SAR telah mendapatkan laporan hilangnya seorang pemuda (Febriyanto) warga Jalan Purnama II, Gang Lingkungan Pontianak Selatan, Jumat 22 September 2017 yang diketahui korban bersama bersama ketiga saudaranya sedang memancing di sekitaran Sungai Kapuas Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. (Ian)

Tinggalkan Komentar