Categories: Kapuas Hulu

Ribuan Umat Muslim Kapuas Hulu Laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, hari ini tampak ribuan umat Muslim laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu, Jum’at (1/9).

Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.10 WIB dan selesai pukul 08.00 WIB. Nibung, S.Ag bertindak sebagai Imam sementara H. Syamsudin, sebagai Khatib.

Dalam ceramahnya, H Syamsudin menyampaikan serta mengajak seluruh umat Islam untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail.

Selain itu, dirinya juga menyoroti kondisi perkembangan globalisasi saat ini yang sangat mempengaruhi kehidupan umat khususnya umat Islam.

Oleh karena itu H Syamsudin berharap, momentum Idul Adha bisa memberikan hikmah dan hidayah bagi umat dalam kehidupan, demi membangun bangsa yang maju, serta dapat tercipta rasa aman dan damai.

Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, pengurus Masjid Agung Darunnajah melalui Panitia Kurbannya menerima hewan Kurban sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan, pada Sabtu (2/9) pukul 07.00 WIB, bertempat di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Pemotongan hewan kurban tersebut kita lakukan besok pagi. Kalau dilaksanakan hari ini dikhawatirkan tidak ada waktu untuk penyalurannya, dikarenakan waktu sangat mepet dengan Shalat Jum’at.

“Maka pemotongan serta penyalurannya kita lakukan hari Sabtu,” ungkap Ruju, Panitia Korban yang juga pengurus Masjid Agung Darunnajah.

Sedangkan Panitia Kurban Masjid Al Ikhlas Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putussibau Utara menerima hewan kurban sebanyak tujuh ekor, yang terdiri dari lima ekor sapi dan dua ekor kambing. (Ishaq)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pelaku Curanmor Depan Pangkas Rambut Pontianak Utara Ditangkap Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Satu pelaku pencurian sepeda motor di depan pangkas rambut Jalan Gusti Situt…

2 hours ago

Sujiwo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Kubu Raya ke PDI Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019 - 2024, Sujiwo secara resmi…

2 hours ago

KalbarOnline.com bersama Puluhan Pemred se Indonesia Teken Deklarasi ICEC

KalbarOnline, Palembang - Hari Pers Internasional atau World Press Freedom Day yang jatuh setiap tgl…

2 hours ago

Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat Ringkus Pencuri Sepeda Motor

KalbarOnline, Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang laki-laki bernama Roby (25 tahun)…

4 hours ago

Nasdem Apresiasi dan Dukung Fachri Maju Calon Bupati Kubu Raya

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Barat (Kalbar),…

11 hours ago

Hardiknas Jadi Momentum Siapkan Generasi Emas

KalbarOnline, Pontianak - Berbagai kegiatan dihelat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka…

13 hours ago