Ribuan Umat Muslim Kapuas Hulu Laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H

Suasana Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Darunnajah Putussibau (Foto: Ishaq)
Suasana Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Darunnajah Putussibau (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, hari ini tampak ribuan umat Muslim laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu, Jum’at (1/9).

Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.10 WIB dan selesai pukul 08.00 WIB. Nibung, S.Ag bertindak sebagai Imam sementara H. Syamsudin, sebagai Khatib.

Dalam ceramahnya, H Syamsudin menyampaikan serta mengajak seluruh umat Islam untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail.

Selain itu, dirinya juga menyoroti kondisi perkembangan globalisasi saat ini yang sangat mempengaruhi kehidupan umat khususnya umat Islam.

Oleh karena itu H Syamsudin berharap, momentum Idul Adha bisa memberikan hikmah dan hidayah bagi umat dalam kehidupan, demi membangun bangsa yang maju, serta dapat tercipta rasa aman dan damai.

Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, pengurus Masjid Agung Darunnajah melalui Panitia Kurbannya menerima hewan Kurban sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan, pada Sabtu (2/9) pukul 07.00 WIB, bertempat di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Pemotongan hewan kurban tersebut kita lakukan besok pagi. Kalau dilaksanakan hari ini dikhawatirkan tidak ada waktu untuk penyalurannya, dikarenakan waktu sangat mepet dengan Shalat Jum’at.

“Maka pemotongan serta penyalurannya kita lakukan hari Sabtu,” ungkap Ruju, Panitia Korban yang juga pengurus Masjid Agung Darunnajah.

Sedangkan Panitia Kurban Masjid Al Ikhlas Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putussibau Utara menerima hewan kurban sebanyak tujuh ekor, yang terdiri dari lima ekor sapi dan dua ekor kambing. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar