Categories: Kubu Raya

Kodam XII/Tpr Laksanakan Tes Urine Secara Mendadak

KalbarOnline, Kubu Raya – Guna mencegah penyalahgunaan narkotika dikalangan prajurit TNI AD khususnya dilingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, secara mendadak dan acak dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak yang didampingi langsung oleh Asintel Kasdam XII/Tanjungpura, Rabu (9/8).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali masuk dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang menjadi acuan dasar Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, untuk mencegah masuknya narkoba dikalangan prajurit.

“Ya benar tadi pagi usai melaksanakan apel pagi dilapangan keras Kodam XII/Tpr dilaksanakan tes urine secara mendadak dan acak yang dilakukan oleh BNN Kota Pontianak,” jelas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, membenarkan adanya tes urine dikalangan prajurit Kodam XII Tanjungpura, saat dihubungi via seluler.

Kapendam menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr juga dituntut untuk ikut serta perang dalam melawan narkoba.

“Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, maka tidak ada toleransi dan akan diberikan tindakan tegas,” tutup, Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Pontianak Emy Rosita dan Ketua Tim Pemeriksaan di Kodam XII/Tpr mengatakan, hasil dari pemeriksaan tes urine dinyatakan seluruh prajurit Kodam XII/Tpr negatif.

“Tidak terdapat prajurit Kodam XII/Tpr yang kita lakukan tes memakai narkotika, dan hasilnya sudah kami serahkan kepada Asintel Kasdam,” pungkasnya. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

6 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

6 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

6 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

8 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

10 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

10 hours ago