Kodam XII/Tpr Laksanakan Tes Urine Secara Mendadak

KalbarOnline, Kubu Raya – Guna mencegah penyalahgunaan narkotika dikalangan prajurit TNI AD khususnya dilingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, secara mendadak dan acak dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak yang didampingi langsung oleh Asintel Kasdam XII/Tanjungpura, Rabu (9/8).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali masuk dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang menjadi acuan dasar Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, untuk mencegah masuknya narkoba dikalangan prajurit.

“Ya benar tadi pagi usai melaksanakan apel pagi dilapangan keras Kodam XII/Tpr dilaksanakan tes urine secara mendadak dan acak yang dilakukan oleh BNN Kota Pontianak,” jelas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, membenarkan adanya tes urine dikalangan prajurit Kodam XII Tanjungpura, saat dihubungi via seluler.

Baca Juga :  Bupati: Apabila Kedapatan PNS Memakai Narkoba Akan Disanksi Tegas

Kapendam menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr juga dituntut untuk ikut serta perang dalam melawan narkoba.

Baca Juga :  Satgas Yonif 645/Gardatama Yudha Berhasil Gagalkan 13 Kg Sabu Asal LN 

“Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, maka tidak ada toleransi dan akan diberikan tindakan tegas,” tutup, Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kasi Rehabilitasi BNN Kota Pontianak Emy Rosita dan Ketua Tim Pemeriksaan di Kodam XII/Tpr mengatakan, hasil dari pemeriksaan tes urine dinyatakan seluruh prajurit Kodam XII/Tpr negatif.

“Tidak terdapat prajurit Kodam XII/Tpr yang kita lakukan tes memakai narkotika, dan hasilnya sudah kami serahkan kepada Asintel Kasdam,” pungkasnya. (Ian)

Comment