Categories: Ketapang

LPKNDP Siap Kampanyekan Perang Terhadap Narkoba di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Tingginya kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Ketapang, membuat berbagai elemen masyarakat turut prihatin, keprihatinan tersebut salah satunya ditunjukan oleh Lembaga Peduli Korban Narkotika dan Pencegahan (LPKNDP) Ketapang.

Sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang membidangi pencegahan narkoba, LPKNDP berupaya untuk membantu aparat penegak hukum dalam mengkampanyekan akan bahayanya narkoba.

“Sebagai langkah awal yang akan kita lakukan untuk memperkenalkan LPKNDP Kepada Masyarakat melalui himbauan dengan stiker, spanduk tetang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ungkap Doly Irawan salah satu pendiri LPKNDP kepada KalbarOnline, saat ditemui di kantornya di Jalan Brigjen Katamso, Komp Puri Nirwana Indah 1 Blok A-18, Selasa (8/8).

Lembaga yang didirkan sejak 16 Juni 2017 lalu ini, merupakan salah satu Lembaga yang dibentuk untuk mengkampanyekan tentang Bahaya Narkoba diwilayah Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Berdasarkan Informasi yang kami dapatkan bahwa kasus peredaran Narkoba di Kabupaten Ketapang  setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dengan kondisi tersebut cukup menggugah hati kami untuk memeranginya dengan membentuk lembaga ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Doly Irawan mengatakan jika tujuan jangka panjang LPKNDP ialah mendirikan panti rehabilitasi bagi pencandu narkoba di Ketapang karena menurutnya hal ini sangat perlu mengingat minimnya sarana rehabilitasi bagi pecandu narkoba di kalbar untuk bisa sembuh.

“Kalimantan Barat cuma ada satu tempat rehabilitasi bagi pecandu narkoba, yaitu di BNN Provinsi letaknya di Kota Pontianak, tentu hal ini tidak akan cukup untuk menampung korban akibat penyalahgunaan narkotika,” tukasnya.

Dirinya berharap keberadaan LPKNDP di Kabupaten Ketapang dapat bersinergi dengan berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah agar bisa bekerja sama mengkampanyekan serta menekan angka terhadap korban penyalahgunaan narkoba yang semakin meningkat. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kembangkan Minat Baca Sejak Dini, Disperpusip Gelar Lomba dan Bazar Buku

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kota Pontianak sukses menggelar acara Lomba Bercerita…

3 hours ago

Pulau Simping: Keindahan Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang - Singkawang, sebuah kota di Kalimantan Barat, dikenal dengan pesona alamnya yang memikat.…

3 hours ago

Puluhan Pasutri Hadiri Seminar Mengatasi Kesulitan Hamil di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Puluhan pasangan suami istri (pasutri) yang sedang berusaha atau melakukan program untuk…

3 hours ago

RSUD Soedarso Kembali Laksanakan Proctorship Intervensi Vaskular

KalbarOnline, Pontianak - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso kembali mengadakan proctorship bersama Rumah Sakit…

3 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Targetkan 17 Juni GOR Terpadu Ayani Mulai Diujicobakan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memastikan, bahwa pada 17 Juni…

3 hours ago

Balita 4 Tahun di Binjai Hulu Tewas Usai Terjatuh ke Sungai Kapuas

KalbarOnline, Sintang - Balita berusia 4 tahun, Ahmad Al Fikri ditemukan tewas usai terjatuh di…

3 hours ago