Categories: Sintang

Disdikbud Akan Sampaikan Persoalan Pengunduran Diri GGD Sintang ke Pemerintah Pusat

KalbarOnline, Sintang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang, Lindra Azmar berencana menyampaikan persoalan pengunduran diri puluhan Guru Garis Depan (GGD) ke Pemerintah Pusat.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sintang menilai, GGD sangat membantu kurangi defisit tenaga pengajar di Kabupaten Sintang.

“Saya akan sampaikan kondisi GGD ini ke Pemerintah Pusat. Sejumlah saran juga akan disampaikan jika ada program perekrutan tenaga pendidik baru,” ujarnya belum lama ini seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Pihaknya juga akan berusaha mengusulkan kuota sejumlah 30 persen dari total kuota GGD bagi putera dan puteri daerah setempat jika programnya masih ada di tahun mendatang.

“Kami akan usulkan juga untuk putera dan puteri daerah tidak harus memiliki sertifikat pendidikan. Sertifikat pendidik itu kami akui memberatkan lulusan tenaga pendidik universitas yang ada di Sintang,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kuota kosong akibat pengunduran diri puluhan GGD tidak bisa diganti dengan GGD baru. Kuota kosong tidak bisa dialihkan ke yang lain.

“Kecuali ada kebijakan baru Kemendikbud. Padahal bulan September ini GGD yang lulus akan ditempatkan ke daerah yang sudah dipilih Kementerian. Pengunduran ini juga berimbas ke sistem penganggaran. Anggaran yang sudah siap dikucurkan tahun depan untuk GGD tidak bisa dialokasikan semua,” pungkasnya. (Sg)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

12 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

12 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

12 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

14 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

16 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

16 hours ago