Categories: Kubu Raya

Pertunjukan Wayang Kulit Akan Hiasi Puncak Hari Jadi Kubu Raya ke-10

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memeriahkan HUT Kubu Raya ke 10, Pemerintah Kubu Raya bekerjasama dengan Paguyuban Mustiko Buono akan menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Kegiatan tersebut akan menghadirkan dalang nasional Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Kubu Raya sekaligus menjalin dan mempererat silaturahmi.

Dikatakan Rusman Ali, sebelumnya juga sudah dilaksanakan gelar budaya selama kurang lebih sepekan yang menampilkan segala jenis budaya dan seni yang ada di masyarakat Kubu Raya.

“Ini dalam ramgkaian kita untuk melestarikan segala aset-aset budaya dan seni yang ada di Kubu Raya. Kita tau bahwa di Kubu Raya memiliki beragam etnis dan budaya serta seni yang beraneka ragam. Ini yang kita harus jaga dan lestarikan bersama sebagai kekayaan budaya kita,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali menjelaskan kegiatan Wayang semalam suntuk yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Paguyuban Mustiko Buono. Salah satu paguyuban yang eksis melestarikan kebudayaan jawa di Kubu Raya salah satunya Wayang Kulit.

Rusman Ali mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk ikut serta menjaga dan melestarikan kekayaan budaya yang ada di masyarakat Kubu Raya sebagai aset bangsa dan aset daerah. Pertunjukan Wayang Kulit yang akan dilangsungkan hari Sabtu 22 Juli 2017 malam, dibuka untuk umum. Tidak hanya bagi masyarakat Jawa, melainkan seluruh masyarakat Kubu Raya dan Kalbar.

“Kita membangun kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam menjaga dan melestarikan kekayaan budaya yang ada dimasyarakat,” pungkas Rusman Ali. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

3 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

3 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

20 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

20 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

23 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

23 hours ago