Categories: Kubu Raya

Pertunjukan Wayang Kulit Akan Hiasi Puncak Hari Jadi Kubu Raya ke-10

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memeriahkan HUT Kubu Raya ke 10, Pemerintah Kubu Raya bekerjasama dengan Paguyuban Mustiko Buono akan menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Kegiatan tersebut akan menghadirkan dalang nasional Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Kubu Raya sekaligus menjalin dan mempererat silaturahmi.

Dikatakan Rusman Ali, sebelumnya juga sudah dilaksanakan gelar budaya selama kurang lebih sepekan yang menampilkan segala jenis budaya dan seni yang ada di masyarakat Kubu Raya.

“Ini dalam ramgkaian kita untuk melestarikan segala aset-aset budaya dan seni yang ada di Kubu Raya. Kita tau bahwa di Kubu Raya memiliki beragam etnis dan budaya serta seni yang beraneka ragam. Ini yang kita harus jaga dan lestarikan bersama sebagai kekayaan budaya kita,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali menjelaskan kegiatan Wayang semalam suntuk yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Paguyuban Mustiko Buono. Salah satu paguyuban yang eksis melestarikan kebudayaan jawa di Kubu Raya salah satunya Wayang Kulit.

Rusman Ali mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk ikut serta menjaga dan melestarikan kekayaan budaya yang ada di masyarakat Kubu Raya sebagai aset bangsa dan aset daerah. Pertunjukan Wayang Kulit yang akan dilangsungkan hari Sabtu 22 Juli 2017 malam, dibuka untuk umum. Tidak hanya bagi masyarakat Jawa, melainkan seluruh masyarakat Kubu Raya dan Kalbar.

“Kita membangun kebersamaan dan kerjasama yang baik dalam menjaga dan melestarikan kekayaan budaya yang ada dimasyarakat,” pungkas Rusman Ali. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

4 hours ago

Menteri AHY: Saya Tidak Ikhlas jika Ada Tanah Rumah Ibadah Dirampas Mafia Tanah

KalbarOnline.com, Gowa - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)…

4 hours ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

13 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

16 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

17 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

19 hours ago