Categories: Kubu Raya

Bupati Ajak Masyarakat Ikut Merawat Pembangunan

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam safari Ramadhan dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Punggur Kecil di Masjid Al-Ikhlas. Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali mengajak masyarakat yang hadir agar selalu mensyukuri segala nikmat Allah dan membangun silaturahmi yang baik di tengah-tengah masyarakat, Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga hasil-hasil pembangunan.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat jangan suka menebarkan fitnah dan kebencian ditengah masyarakat. Menurut Bupati, hal itu hanya akan merugikan diri sendiri dan hubungan ditengah masyarakat.

“Jangan suka menebarkan fitnah, kebencian dan jangan suka soujon dengan sesama masyarakat. Yang rugi nanti kita sendiri, silaturahmi terganggu, persaudaraan terganggu dan kegiatan kemasyarakat dan pembangunan juga akan ikut terganggu,” terang Bupati Rusman Ali, Minggu (11/6).

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar menjaga hasil pembangunan dan mengawasi semua kegiatan pembangunan. Apabila menemukan yang tidak sesuai dalam pengerjaannya laporkan kepada Pemerintah melalui Kepala Desa atau RT. Sehingga kegiatan Pembangunan benar-benar tepat sasaran.

“Mari saudara-saudara ikut serta aktif mengawasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung. Bila menemukan hal-hal yang kurang baik dan kurang tepat, cepat disampaikan, jangan sampai setelah selesai dikerjakan baru ribut,” ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga hasil-hasil pembangunan sehingga dapat bertahan lebih lama dan terawat dengan baik.

Dicontohkan orang nomor 1 (satu) di Kubu Raya ini, misalnya jika ada kendaraan yang memaksakan lewat melebihi tonase jalan yang ada, agar masyarakat ikut melarang. Jangan dibiarkan saja, ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap pembangunan. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

14 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

16 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

16 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

16 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

16 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

16 hours ago