Bupati Ajak Masyarakat Ikut Merawat Pembangunan

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam safari Ramadhan dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Punggur Kecil di Masjid Al-Ikhlas. Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali mengajak masyarakat yang hadir agar selalu mensyukuri segala nikmat Allah dan membangun silaturahmi yang baik di tengah-tengah masyarakat, Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga hasil-hasil pembangunan.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat jangan suka menebarkan fitnah dan kebencian ditengah masyarakat. Menurut Bupati, hal itu hanya akan merugikan diri sendiri dan hubungan ditengah masyarakat.

“Jangan suka menebarkan fitnah, kebencian dan jangan suka soujon dengan sesama masyarakat. Yang rugi nanti kita sendiri, silaturahmi terganggu, persaudaraan terganggu dan kegiatan kemasyarakat dan pembangunan juga akan ikut terganggu,” terang Bupati Rusman Ali, Minggu (11/6).

Baca Juga :  Tausiyah di Masjid Al Muhtadin Untan, Wali Kota Pontianak Ajak Umat Muslim Selalu Tebar Kebaikan

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar menjaga hasil pembangunan dan mengawasi semua kegiatan pembangunan. Apabila menemukan yang tidak sesuai dalam pengerjaannya laporkan kepada Pemerintah melalui Kepala Desa atau RT. Sehingga kegiatan Pembangunan benar-benar tepat sasaran.

“Mari saudara-saudara ikut serta aktif mengawasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang sedang berlangsung. Bila menemukan hal-hal yang kurang baik dan kurang tepat, cepat disampaikan, jangan sampai setelah selesai dikerjakan baru ribut,” ujarnya.

Baca Juga :  Lagi, Polisi Ringkus Pelaku Tindak Pidana Pencurian di Kubu Raya

Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga hasil-hasil pembangunan sehingga dapat bertahan lebih lama dan terawat dengan baik.

Dicontohkan orang nomor 1 (satu) di Kubu Raya ini, misalnya jika ada kendaraan yang memaksakan lewat melebihi tonase jalan yang ada, agar masyarakat ikut melarang. Jangan dibiarkan saja, ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap pembangunan. (Ian)

Comment