Categories: Sekadau

Putra Belitang Pimpin Apkasindo Sekadau

Musda Apkasindo Sekadau ke – VIII

KalbarOnline, Sekadau – Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Sekadau ke – VIII, dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau, Senin (20/4).

Musda Apkasindo Sekadau ke – VIII dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkebunan, Drs Sandae, M.Si. Adapun agenda Musda kali ini adalah pemilihan Ketua Apkasindo Sekadau periode 2017 – 2022.

Para peserta Musda terdiri dari petani kelapa sawit dan pengurus KUD. Pada kesempatan tersebut Sandae atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan Musda Apkasindo.

“Besar harapan organisasi ini bisa jadi mitra pemerintah dalam memberi masukan serta mengakomodir petani sawit di Sekadau, diharapkan kepengurusan baru benar-benar bekerja demi kemajuan petani sawit di Sekadau,” ucapnya.

Dalam musda kali ini, setelah melalui musyawarah mufakat peserta secara aklamasi menyetujui kepemimpinan Apkasindo Sekadau kepada Samuel. S.Pd.

Ketua Apkasindo Sekadau terpilih, Samuel mengatakan bahwa organisasi pimpinanya merupakan wadah petani, tentu kepentingan petani harus tetap dibela dan tidak mengabaikan perusahaan.

“Kedua sisi ini harus bisa kita seimbangkan,” ujarnya.

Kesejahteraan petani, lanjutnya, harus benar-benar jadi prioritas. Pelatihan kepada petani dengan materi produksi dan biayanya perlu, guna pembekalan agar petani bisa kritis terhadap biaya-biaya yang dicantumkan perusahaan.

“Terkait penetapan harga TBS, celah inilah yang terus kita perjuangkan agar petani benar-benar bisa merasakan jerih payah mereka,” pungkasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan HUT Ke 10 IKAWATI Kantor Wilayah BPN Kalimantan Barat dan Hari Kartini Sukses Digelar

KalbarOnline.com, Pontianak - Jumat, 26 April 2024, Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah…

32 mins ago

Menteri AHY: Saya Tidak Ikhlas jika Ada Tanah Rumah Ibadah Dirampas Mafia Tanah

KalbarOnline.com, Gowa - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)…

1 hour ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan untuk 30 Muslimah Tangguh di Kalimantan Selatan

KalbarOnline, Banjarbaru - Dengan semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran…

10 hours ago

Harisson Tegaskan Tidak Akan Maju Pilkada 2024

KalbarOnline, Pontianak - Di tengah ramainya isu sejumlah penjabat kepala daerah di beberapa provinsi dan…

13 hours ago

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Atletik Internasional Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan,…

14 hours ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantak Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

16 hours ago