Categories: Sekadau

RSUD Sekadau Ubah Image Yang Bersahabat Bagi Pasien Anak-Anak

KalbarOnline, Sekadau – Rumah Sakit Umum Daerah Tipe C Kabupaten Sekadau, berbenah ruangan perawatan anak. Selain merubah image ditakuti anak, ruangan yang dimodifikasi pihak RSUD tersebut juga mengusung tujuan perawatan dan lingkungan yang ramah terhadap pasien anak-anak. Walaupun sakit, kebutuhan bermain anak tetap prioritas dan jangan diabaikan, karena lingkungan dan suasana sangat membantu proses penyembuhan untuk pasien anak-anak.

“Kita tidak membuat, kita hanya modifikasi saja. Ini kita lakukan supaya mengubah image bagi pasien anak-anak, yang mana anak-anak itu kebanyakan takut kalau mendengar kata rumah sakit. Jadi, modifikasi ruangan seperti tempat bermain ini, kami rasa bisa memberikan rasa nyaman pada anak selama perawat dan bisa membantu proses penyembuhan. Kita juga masuk ke dunia anak ini tentulah dengan tujuan perawatan dan lingkungan menopang terapi penyembuhan,” ujar Plt Direktur RSUD Sekadau, Henry Alpius, Senin (3/4) kemarin.

Henry yang akrab disapa Rajoi ini juga mengatakan bahwa manfaat untuk kesembuhan bagi pasien, terutama anak, menurutnya sangat jelas dan ada.

“Menurut teori, anak-anak itu dalam masa pertumbuhan, dan perkembangan anak juga diringi dengan masa-masa bermain, dan kita fasilitasi agar tidak stress selama dirawat, tentulah anak-anak mudah sembuh,” tuturnya.

“Dalam rangka memberikan perawatan yang menyenangkan serta penurunan dampak stress bagi anak yang dirawat maka RSUD Sekadau, kita sediakan ruang perawatan ramah anak yang dilengkapi ruang bermain edukasi,” tukasnya.

“Kalau di RSUD Sekadau kita ada kelas 1, 2 dan 3. Untuk kelas vip belum ada, hal ini juga mengingat karena kebutuhan. Kalau saya boleh mempromosikan, untuk kelas tiga kita saja tidak kalah dengan kelas satu, dan saran saya tidak ada salahnya datang dan melihat langsung, nanti di kira edit-edit foto nya. Jadi kelas tiga juga fasilitasnya tidak kalah sama kelas satu, ini tentu untuk memajukan Kabupaten Sekadau dalam bidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

IKA Unhas Kalbar Siap Berikan Kontribusi Positif Bagi Kemajuan dan Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Suksesi pemilihan Ketua dan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA…

2 hours ago

Sambil Mancing Ikan, Edi Kamtono Minta Doa Warga Kembali Jadi Walkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wali Kota Pontianak incumbent, Edi Rusdi Kamtono menikmati weekend dengan memancing…

5 hours ago

Dinilai Tak “Orisinil”, KPU Klarifikasi Soal Polemik Karya Pemenang Lomba Cipta Jingle Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak memberikan klarifikasi terkait dugaan pemenang Lomba…

5 hours ago

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Lantik 64 Anggota Panwascam Pilkada 2024

KalbarOnline, Putussibau - Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Mustaan melantik sedikitnya 64 orang Panitia Pengawas…

5 hours ago

Polres Kubu Raya Amankan 6 Remaja Terlibat Tawuran di Sungai Raya

KalbarOnline, Kubu Raya - Tim Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Kubu Raya mengamankan 5 remaja…

22 hours ago

Budi Perasetiyono Dipanggil ke Jakarta, Penjaringan Calon Kepala Daerah di Tingkat DPP PKB

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Budi Perasetiyono yang telah mendaftar di…

23 hours ago