Categories: Kubu Raya

Kodam XII/Tpr Gelar Sosialisasi Etika Penggunaan Media Sosial

KalbarOnline, Kubu Raya – Sekitar 2000 orang Prajurit, Persit dan Keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura mengikuti ‘Sosialisasi Etika Menggunakan Media Sosial (Medsos)’ di Halaman Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kecamatan Sui Raya, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (22/03) kemarin.

Kegiatan sosialisasi tersebut mendatangkan narasumber Praktisi Medsos yakni Entis Somantri S.P. dan Tim Dispenad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Efran Gunawan. Kegiatan sosialisasi didukung fasilitas Megatron 6 x 12 meter.

Praktisi Media Sosial, Entis Somantri memaparkan bahwa medsos sudah menjadi gaya hidup, maka dari itu peranan medsos dinilai penting bagi semua kalangan. Namun, dalam perkembangannya kini, medsos sering kali digunakan untuk hal-hal negatif.

“Medsos memang merubah segalanya, ada negara hancur karena Medsos, ada orang jadi artis dari Medsos, ada orang kaya dari Medsos, ada perusahaan hebat dari Medsos, banyak orang eksis di Medsos, banyak orang stress dari Medsos, gara – gara Medsos gaya hidup pun jadi berubah,” ujar Entis.

Entis Somantri memberikan tips bersosmed diantaranya membuat konten yang menarik, inspiratif dan edukatif, komunikatif, mudah dipahami, kredibel, akurat, aktif, interaktif dan konsisten.

Sementara Kolonel Inf Efran Gunawan menjelaskan bahwa perilaku di media sosial yang dapat menyebabkan berurusan dengan hukum sebab melanggar undang – undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik berupa postingan yang menyebabkan issu sara, merugikan konsumen, penghinaan, pencemaran nama baik, melanggar kesusilaan, perjudian, serta pemerasan atau ancaman.

Untuk itu, ia berpesan dalam menggunakan Medsos harap berpikir sebelum bertindak, cek kebenarannya, jadilah penebar kedamaian. (Ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Wujud Kepedulian KSAD, Kodim Putussibau Bagikan Ransum dan Imukal TNI Untuk Pemenuhan Gizi Prajurit

KalbarOnline, Putussibau - Staf Logistik Kodim 1206/Putussibau membagikan susu imukal dalam rangka pemenuhan gizi prajurit,…

56 mins ago

Propam Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau - Bidang  Propam Polda Kalbar melakukan pembinaan kepada personel Polres Kapuas Hulu, terutama…

58 mins ago

Wastra Unggulan Kalbar Diborong Istri-istri Menteri pada Peringatan HUT Dekranas di Kota Solo

KalbarOnline, Pontianak - Wastra Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mampu menarik perhatian anggota Organisasi Aksi Solidaritas…

1 hour ago

Daftar Cawagub Kalbar di PPP, Budi Perasetiyono: Kembali ke Rumah

KalbarOnline.com - Budi Perasetiyono terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar…

1 hour ago

Bejat! Delapan Pria di Suhaid Setubuhi Gadis 15 Tahun Secara Bergiliran

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Delapan pria di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melakukan…

3 hours ago

Dekranasda Kapuas Hulu Juara Harapan 2 Parade Mobil Hias Tingkat Nasional

KalbarOnline, Solo - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Angeline Fremalco…

4 hours ago