Categories: Pontianak

Forum Anak Harus Punya Jaringan Informasi

Sampaikan Informasi Terkait Anak

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meminta Forum Anak Kota Pontianak membentuk jaringan informasi di setiap tingkatan, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota. Jaringan informasi tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi hal-hal berkaitan dengan anak.

“Misalnya memberikan informasi terkait ada anak putus sekolah dilingkungannya, anak yang sudah tidak memiliki orang tua dan hal-hal lain berkaitan dengan anak. Bisa dimulai dari Forum Anak tingkat kelurahan hingga tingkat di atasnya,” ujarnya saat membuka kegiatan Forum Anak Kota Pontianak bertajuk ‘Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) di Aula rumah jabatan Wakil Wali Kota, Sabtu (11/3).

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh anggota Forum Anak Kota Pontianak mengikuti pendidikan untuk menjadi kader penyuluh narkoba. Forum Anak juga harus menjadi pelopor dalam disiplin berlalu lintas. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan pin sebagai simbol bahwa mereka merupakan pelopor disiplin berlalu lintas.

“Kalian juga harus jadi kader dalam mengkampanyekan ‘stop nikah di usia muda’. Tapi jangan pula nikah usianya terlalu tua, misalnya 45 tahun baru menikah, nanti punya anak, dikira itu cucunya,” kelakar Sutarmidji.

Wali Kota dua periode ini menilai, memupuk jiwa dan karakter pada anak untuk selalu peduli dengan lingkungan dan orang di sekitarnya merupakan hal penting untuk tumbuh kembang anak. Bila tidak, anak akan berkembang menjadi orang yang hanya mementingkan diri sendiri atau ego. Meskipun kepedulian itu berawal dari hal terkecil, namun kepedulian dengan permasalahan lingkungan itu akan membuat karakter anak kuat.

“Misalnya menegur pedagang es tebu yang membuang sampah sembarangan, tindakan itu sudah merupakan hal luar biasa sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Atlet PPLP Kalbar Raih Prestasi Terbaik di 21st Asian (U20) Athletics Championship 2024 Dubai

KalbarOnline, Pontianak - Atlet binaan kawah candradimuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Disporapar Provinsi Kalimantan…

32 seconds ago

Pasar Bodok Membara, 25 Ruko Luluh Lantah Dalam Semalam

KalbarOnline, Pontianak - Kebakaran hebat menghantam Pasar Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat…

2 hours ago

Hendak Tawuran, Empat Remaja di Pontianak Diamankan Polisi

KalbarOnline, Pontianak - Polisi mengamankan empat remaja berinisial FB (17 tahun), HP (17 tahun), RF…

8 hours ago

Dua Pria Kubu Raya Ditangkap, Hendak Edarkan 45 Paket Sabu ke Para Nelayan

KalbarOnline, Kubu Raya - Dua pria asal Kubu Raya, SS (31 tahun) dan AL (33…

8 hours ago

TP PKK Kayong Utara Raih Juara 3 Lomba Senam Kreasi di HKG ke 52 Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten…

8 hours ago

Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Gang Baiduri Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Seorang pria paruh baya berinisial S (42 tahun) ditemukan tewas di dalam…

10 hours ago