Categories: PontianakSosBud

Kapendam XII/Tpr Hadiri Debat Publik TV Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos menghadiri acara debat publik program ‘Tanggap Tepat Tuntas’ dengan tema, “Pilkada, Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, di LPP TVRI Kalbar, Pontianak, Rabu (15/2) kemarin.

Dalam acara tersebut Kapendam XII/Tpr menerangkan, pengamanan Pilkada serentak, Kodam XII/Tpr sudah siap siaga sejak lama dalam membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah, bahkan untuk pengamanan di Pilkada ini menurunkan ribuan personel termasuk pasukan reaksi cepat.

“Untuk pengamanan, Satgas pengamanan ditempatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan, memang personel TNI tidak ada di TPS. Namun, di sekitar TPS siap siaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapendam.

Kapendam XII/Tpr menegaskan, proses Pilkada di Kalimantan Barat dinyatakan aman dan terkendali, tegas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah menyampaikan rasa syukur, dalam Pilkada ini aman dan lancar. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar yang langsung turun ke lapangan untuk memantau keamanan selama Pilkada.

Hingga saat ini, belum ditemukan adanya insiden terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 di Kalbar, tentunya semua berharap penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar, aman dan tertib dan tidak terjadi kecurangan. (ian)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

2 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

2 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

3 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

3 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

5 hours ago