Categories: Sekadau

Resmikan Masjid Nurul Hidayah, Rupinus: Mohon Dijaga dan Dirawat

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si meresmikan secara langsung Masjid besar Nurul Hidayah, Nanga Mahap, belum lama ini.

Kedatangan Bupati Sekadau dan rombongan disambut dengan musik rebana dan tarian jepin. Bupati juga dikalungi sal ala selendang.

Ikut hadir mendampingi Bupati, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil Rawak, Taman Mahap, Kapolres Sekadau dan para tamu undangan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucurkan dana sebesar Rp850 juta dalam pembangun masjid kebanggaan masyarakat Kecamatan Nanga Mahap itu.

Bupati sekadau menyampaikan terima kasih atas kerjasama umat muslim di Kecamatan Nanga Mahap sehingga pembangunan masjid ini bisa diselesaikan tepat waktu.

Bupati berpesan supaya masjid yang megah ini digunakan sebaik baiknya oleh umat muslim untuk memakmurkan Allah. Bupati juga berpesan supaya masjid ini dijaga dan dirawat.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Sekadau. Semua sudah kita bantu mulai dari gereja, masjid, kelenteng dan vihara. Kalau ada yang mau membangun rumah ibadah silahkan mengajukan proposal kepada pemerintah daerah,” pesan Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati didaulatkan untuk memukul beduk tanda diresmikannya Masjid Besar Nurul Hidayah Nanga Mahap dan usai memukul beduk, Bupati dan rombongan meninjau bagian dalam ruangan masjid. (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

2 hours ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

2 hours ago

Dedikasi 39 Tahun, Muefri Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Resmi Purnabakti

KalbarOnline, Pontianak - Setelah mendedikasikan karirnya selama 39 tahun, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Muefri…

2 hours ago

Bangga, Batik Karya Kreasi Sungai Putat Tampil Memukau di Hadapan Jokowi

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Kreasi Sungai Putat (KSP), Syamhudi mengungkapkan rasa bangganya bahwa batik produksinya…

3 hours ago

Air Terjun Riam Macan: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat yang Sarat Makna Religi

KalbarOnline, Bengkayang - Kalimantan Barat tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya dan suku, tetapi juga…

7 hours ago

Kilas Balik Sejarah Putussibau Tahun 1895, Pernah Dipimpin Controleur LC Westenenk

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT…

18 hours ago