Representasi Anak Muda di Pilwako Pontianak, Dokter Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKB

KalbarOnline.com – Figur muda bakal calon Wali Kota Pontianak Akbar Rahmad Putra terus menggalang kekuatan dengan mendaftar ke sejumlah partai politik. Setelah mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pontianak, dokter muda ini turut mendaftar ke Partai Keadilan Bangsa (PKB).

“Ini adalah bagian dari ikhtiar saya. Ini partai ketiga saya mendaftar sebagai Bacalon Wali Kota Pontianak,” ucap Akbar Rahmad Putra di Sekretariat PKB Pontianak, Selasa (7/5/2024).

Rahmad mengatakan, niatannya maju sebagai Wali Kota bukanlah untuk melawan petahana, melainkan hadir sebagai representasi anak muda.

Dia menegaskan, jika diberikan mandat oleh partai politik, dirinya akan melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang mungkin belum terlaksana dengan baik di masa pemerintahan lalu.

Menurut Akbar, visi misi yang sudah disiapkannya, yakni untuk melanjutkan pembangunan dan masyarakat di Kota Pontianak. Misalnya di bidang pendidikan dan kesehatan serta membentuk masyarakat yang mandiri.

“Apakah ada mandat dari partai atau tidak dari tempat saya mendaftar, kita lihat nanti seperti apa. Namun yang pasti konsep untuk Kota Pontianak dan masyarakatnya sudah kita siapkan,” ucap Rahmad.

Selain itu Rahmad juga menyampaikan, nuansa Milenial akan turut dihadirkan di Kota ini, seperti penataan dan mendesain perkembangan milenial dan Gen Z yang lebih baik ke depannya.

“Kami juga telah menyusun konsep Kota Pontianak dengan nuansa milenial dan Gen Z,” kata Akbar.

Untuk konsep nuansa milenial dan Gen Z, tentunya konsep yang mengedukasi namun dengan gaya anak-anak muda.

“Gen Z dan milenial intinya harus difasilitasi pemerintah dan terkonsep dengan baik, agar Gen Z dan milenial merasa bangga dengan kota ini, karena semua yang diinginkan ada,” terang Rahmad.

Rahmad juga menyampaikan, histori milenial dan Gen Z pernah ada di Kota ini. Diantaranya Kota Pontianak merupakan kota pencipta pro player tingkat nasional dan dunia, khususnya E-sport.

“Kita punya Wannn, Kyy, Psycho dan lain lainnya yang merupakan talenta pro player mobile legend di tingkat nasional maupun dunia. Wannn itu anak Tanjung Raya, Saigon tapi mampu mengharumkan Indonesia di tingkat dunia melalui Turnamen E-sport di tahun 2019 lalu. Ini yang harus dikembangkan,” ujar Rahmad.

“Nama kota ini telah disebut-sebut di turnamen tingkat profesional, karena ada talenta berasal dari kota ini. Kita akan siapkan semuanya, kita ingin ada terus generasi seperti Wannn, Kyy, Psycho dan lain-lainnya,” tuturnya.

Namun tentunya konsep ini akan berjalan ketika dirinya telah diusung partai-partai tempatnya mendaftar sebagai Calon Wali Kota Pontianak serta terpilih sebagai Wali Kota Pontianak.

“Dalam mendaftar ke parpol-parpol. Yang terbaik sudah saya sampaikan untuk masyarakat dan Kota ini. Semoga ikhtiar ini tidak terhenti sampai di pendaftaran parpol – parpol saja. Tetapi juga diusung dan didaftarkan ke KPU nantinya, semoga,” tuntas Rahmad.

Saat mendaftar di PKB, Rahmad tak sendiri melainkan didampingi guru-gurunya. Selain itu juga terlihat sahabat Rahmad.

Kedatangan Rahmad di PKB pun disambut baik, bahkan PKB berharap dapat membersamai Rahmad pada Pilwako Pontianak periode 2024-2029. Namun PKB Pontianak menyatakan yang menentukan nanti adalah DPP terkait pengusungan pasangan calon. (Jau)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

7 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

8 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

9 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

9 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

9 hours ago