Optik ASRI Resmi Beroperasi, Maria Fransisca: Pentingnya Pelayanan Kesehatan Mata di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten (Dinkes KB) Kabupaten Kayong Utara, Maria Fransisca Antonelly Schoggers meresmikan Optik Alam Sehat Lestari (ASRI) yang berlokasi di Kecamatan Sukadana, pada Selasa, (30/04/2024).

Dalam sambutannya, Maria Fransisca menyampaikan, keberadaan optik ASRI menjadi langkah penting dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan mata bagi masyarakat Kayong Utara.

“Mengingat betapa pentingnya pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat, Optik ASRI merupakan langkah penting dalam memberikan  layanan kesehatan mata yang berkualitas yang dapat diakses oleh masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu lanjutnya, pemerintah daerah mengapresiasi komitmen Yayasan ASRI dalam telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, melengkapi yang telah disediakan pemerintah, sekaligus konservasi lingkungan di wilayahnya.

“Jarang sekali ada suatu lembaga yang memperhatikan kesehatan sekaligus pelestarian alam. Kita beruntung ada ASRI di tengah-tengah kita,” ungkap Maria Fransisca.

Selain itu, peresmian Optik ASRI ini merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, pihak swasta dan tenaga medis.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Yayasan ASRI Kalimantan, Ar Indra mengapresiasi kerjasama tersebut. Ia berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan menjaga alam tetap lestari di Kayong Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dan mendukung kami hingga kami dapat meresmikan Optik ASRI ini. Semoga ini dapat mendukung kami untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan menjaga alam tetap lestari di Kayong Utara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan, bahwa Optik ASRI juga menerapkan skema diskon eko status. Bagi masyarakat yang menjaga hutan dengan baik, mereka dapat menikmati layanan dengan biaya yang lebih terjangkau.

“Sama seperti pelayanan di klinik, di optik ini masyarakat juga dapat membayar non tunai menggunakan bibit, kerajinan tangan atau kotoran sapi,” jelasnya.

Pada peresmian ini, ASRI juga menyediakan pelayanan gratis untuk masyarakat yang hadir berupa pemeriksaan mata, cek kesehatan umum dan pembagian kacamata. Dengan adanya Optik ASRI, diharapkan masyarakat Kayong Utara dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan mata yang berkualitas. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mendagri Imbau Kepala Daerah Lakukan Kerja Sama Pemberitaan dengan PWI, Demi Wujudkan Pilkada Damai 2024

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Muhammad Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE)…

1 hour ago

Suami Ancam Jual Istri Hingga Melakukan Kekerasan Terhadap Anak dan Mertua

KalbarOnline, Kubu Raya - Seorang wanita berinisial RR (35 tahun) melaporkan suaminya AT (36 tahun)…

1 hour ago

PN Ketapang Menangkan PT CMI pada Perkara Tumpang Tindih WIUP di Desa Karya Baru Kecamatan Marau

KalbarOnline, Ketapang - Pengadilan Negeri (PN) Ketapang akhirnya memenangkan pihak PT Cita Mineral Investindo (CMI)…

7 hours ago

Wakili Bupati Ketapang, Absalon Buka Workshop Teaching Factory Politap di Asana Nevada

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia,…

8 hours ago

Kenang Jasa Para Pahlawan, Farhan dan Forkopimda Ketapang Ziarahi Taman Makam Pahlawan Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang - Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama…

8 hours ago

Pj Bupati Romi Tinjau Persiapan Operasionalisasi SPBU OSO di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya meninjau langsung persiapan operasionalisasi…

8 hours ago