Categories: Kapuas HuluPolitik

Serius Maju Sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu, Hamid Tak Masalah Mundur dari Legislatif

KalbarOnline, Putussibau – Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Kapuas Hulu, Abdul Hamid menyatakan keseriusannya maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu pada pilkada 2024. Hal itu dibuktikannya dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu ke DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu.

“Saya serius melaju sebagai balon Bupati Kabupaten Kapuas Hulu pada pilkada 2024,” terangnya saat melakukan pengembalian berkas pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Sabtu (06/04/2024).

Hamid bahkan menyatakan, kalau dirinya siap mundur sebagai Anggota DPRD Kapuas Hulu jika dirinya memang ditetapkan sebagai calon Bupati Kapuas Hulu.

“Sesuai undang-undang, pejabat publik termasuk Anggota DPR RI, DPD dan anggota DPRD yang akan mencalonkan sebagai kepala daerah di pilkada 2024 harus mengundurkan diri. Dengan adanya aturan itu, sebagai konsekuensi, maka saya siap mengundurkan diri bilamana sudah ditetapkan sebagai calon Bupati Kapuas Hulu,” jelasnya.

Hamid menyampaikan, dari Partai Nasdem, sebenarnya terdapat dua calon yang diajukan untuk mendaftar sebagai calon Bupati Kapuas Hulu, dirinya dan Lidya Natalia Sartono.

“Tetapi DPD Partai Nasdem Kalbar memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi calon Bupati Kapuas Hulu, sedangkan Lidya Natalia Sartono mengundurkan diri dan tidak bersedia mencalonkan sebagai Bupati Kapuas Hulu,” kata Hamid.

Saat disinggung siapa bakal calon wakil yang akan mendampinginya di pilkada 2024, Hamid menyampaikan kalau politik sendiri berjalan cukup dinamis.

“Untuk siapa yang akan menjadi calon wakil bupati nantilah kita sampaikan, karena proses ini kan masih beberapa bulan lagi,” katanya.

Guna mendukung pencalonannya itu, Hamid dan Partai Nasdem mengaku selalu intensif melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk bisa bergabung serta memberikan dukungan.

“Yang jelas saya mencalonkan sebagai Bupati Kabupaten Kapuas Hulu bukan sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkas Hamid.

Sebelumnya, pengembalian berkas Hamid itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Wahyudin beserta pengurusnya. Kehadiran Hamid kala itu turut didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Nasdem Kapuas Hulu dan rombongan. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sederet Kerajinan Ekraf Kalbar Bakal “Mejeng” di HUT ke-44 Dekranas Tahun Ini, Apa Saja?

KalbarOnline, Pontianak- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) terus mematangkan kesiapan menghadapi…

2 hours ago

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

12 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Caleg Terpilih Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

13 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

1 day ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

1 day ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

1 day ago