Categories: Pontianak

Koramil 1206-16/Seberuang Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan Lintas Selatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu  – Anggota Koramil 1206-16/Seberuang beserta anggota Persit membagikan takjil kepada masyarakat pengguna Jalan Lintas Selatan arah Semitau, tepatnya di Tugu Simpang Sejiram, Dusun Ranyai Hulu,  Desa Pala Kota, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (26/03/2024).

Babinsa Koramil 1206-16/Seberuang, Sersan Kepala Agustiono yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, jumlah takjil yang dibagikan kali ini sebanyak 100 kotak.

“Pembagian takjil kepada pengguna jalan ini bertujuan untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa, untuk berbuka puasa. Selain itu juga berbagi kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengharap keberkahan di bulan suci ini, pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktivitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang.

Terpisah, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Nasli menyampaikan, kalau kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh koramil jajaran Kodim 1206/Putussibau di setiap bulan suci Ramadhan.

“Serta juga dilaksanakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan keakraban TNI dan masyarakat sekitar,” tuturnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

3 hours ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

3 hours ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

3 hours ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

3 hours ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

4 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

4 hours ago