Categories: NasionalPolitik

Muhaimin Menangis Dalam Kampanye Akbar di JIS

KalbarOnline, Pontianak – Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar terlihat menangis dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/02/2023) pagi. Momen tangis pria yang akrab disapa Cak Imin itu pecah saat Anies memeluknya seusai menutup pidato politiknya.

Sebelumnya, Cak Imin membuka pidato politiknya dengan melantunkan sholawat. Dirinya turut menyinggung soal kondisi politik terkini, seperti kekuatan oligarki dan dinasti politik.

“Dari bapak anak terlibat lah paman, konstitusi hancur berantakan. Suara Anda jangan mau dibeli, itu menguntungkan oligarki. Mari kita tegakkan demokrasi, Indonesia bukan milik dinasti,” seru Cak Imin.

Penyampaian pidato politik dilakukan secara bergantian. Setelah Cak Imin, calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menyatakan sangat mengapresiasi atas kehadiran massa yang ramai. Ia bahkan menyebut, bahwa sejak dibangun dan diresmikan pada April 2022, JIS belum pernah dipadati massa sebanyak ini.

“Kami yang pernah bekerja di sini boleh saya sampaikan, belum pernah menyaksikan Jakarta International Stadium dipenuhi orang sebanyak ini,” katanya.

Anies pun menyampaikan, bahwa massa yang berkumpul tersebut bukanlah sebagai penonton, melainkan mereka adalah aktor-aktor penggerak perubahan yang menginginkan Indonesia lebih baik.

“Semua yang terlibat di sini menjadi aktor-aktor perubahan kampanye di Indonesia. Saudara-saudara bukan penonton, hadirin, saudara-saudara adalah penggerak perubahan,” teriak Anies.

Dalam kampanye terakhir itu, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan kampanye selama ini terutama relawan pendukung pasangan AMIN.

“Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang,” ujarnya. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

3 hours ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

3 hours ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

3 hours ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

4 hours ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

4 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

4 hours ago