Categories: PolhumPontianak

Sutarmidji di HUT Pemprov Kalbar: Terus Berprestasi dan Jangan Takut Berinovasi

KalbarOnline, Pontianak – Mantan Gubernur Kalbar, Sutarmidji turut menghaturkan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 67 kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar.

Ia berharap, momen peringatan HUT tahun ini dapat dijadikan motivasi kepada seluruh abdi negara di sana untuk terus berprestasi dan menjadikan Pemprov Kalbar menjadi pemerintahan provinsi terbaik dalam hal tata kelola pemerintahan.

“Saya berharap terus berprestasi untuk menjadi provinsi terbaik dalam tata kelola Pemerintahan. Terus tingkatkan integritas aparatur dan terus lakukan transparansi dalam segala aspek,” ujarnya, Minggu (28/01/2024).

Selain itu, Sutarmidji meminta agar setiap pejabat publik dapat terus memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang tata kelola kebijakan Pemprov Kalbar dan jangan pernah takut untuk melakukan inovasi, sepanjang yang dilakukan itu benar dan tidak dengan sengaja melanggar aturan.

“Saya melihat masih ada jajaran pengambil keputusan yang takut melakukan terobosan atau inovasi karena takut salah dan diperiksa. Sepanjang yang kita lakukan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi pemprov, untuk kepentingan masyarakat, jangan pernah takut melakukan terobosan,” jelasnya.

Selain itu, yang tak kalah penting pula yakni terus ciptakan kemandirian fiskal dengan menggali PAD dalam segala aspek dan lakukan penghematan dalam belanja.

“Fokus pada sektor infrastruktur dan pendidikan, dirikan SMA dan SMK sebanyak-banyaknya, kalau bisa 50 setiap tahun, dan terus selesaikan jalan dan jembatan,” katanya. (jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

6 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

6 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

23 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

23 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

1 day ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

1 day ago