Categories: PolhumPontianak

Pj Gubernur Kukuhkan Windy Prihastari Sebagai Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Kalbar 2022 – 2027

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi mengukuhkan Windy Prihastari sebagai Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Kalbar masa bakti 2022 – 2027, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (01/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Harisson berpesan kepada Ketua dan Pengurus DPD PP-PAUD Provinsi Kalbar untuk terus mengembangkan organisasi ini menjadi organisasi yang profesional, mandiri dan dapat bertanggung jawab, demi untuk kemajuan Pendidikan di Kalbar.

Harisson menyampaikan, bahwa pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnya pendidikan anak usia dini, dengan berupaya memberikan fasilitasi terhadap penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Hal ini sejalan dengan target kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk dapat melahirkan SDM yang cerdas, komprehensif, pada tahun 2045 sebagai kado 100 tahun Indonesia merdeka,” katanya.

Harisson juga meminta untuk kedepannya, para guru dapat terus berinovasi dan berkreasi terkait pola pembinaan, dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di wilayah masing-masing.

“Jadi saya harapkan guru-guru PAUD di Kalbar dapat memberikan bekal pendidikan yang terbaik pada anak didiknya. Diantaranya, dari pengenalan ilmu agama, memberikan bimbingan cara menyampaikan bahasa yang baik, memberikan materi pembelajaran secara bertahap  dan terus menerus,” ujarnya.

“Kita juga harus berbangga pada guru PAUD, karena keberhasilan pemimpin di masa mendatang tak lepas dari hasil bimbingan dan didikan dari guru pendidikan anak Usia Dini (PAUD),” tambah Harisson.

Usai dikukuhkan menjadi Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengajak setiap anggotanya untuk bersatu, berkontribusi dan berbagi ide-ide kreatif.

“Mari kita jadikan perkumpulan di organisasi ini sebagai agen perubahan yang progresif dalam dunia PAUD, khususnya di Provinsi Kalbar,” ucapnya.

Windy yang juga menjabat selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar itu mengharapkan, bahwa PD PAUD Kalbar bisa terus berkontribusi khususnya untuk kemajuan pendidikan Kalbar, dengan menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini, yang memang berkaitan untuk mempersiapkan generasi emas dalam menyambut bonus demografi 2024 mendatang.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan transformasi organisasi adalah kunci keberhasilan.

“Selain itu, diharapkan perkumpulan ini menjadi wadah yang bisa memfasilitasi, dan berkolaborasi dalam pengembangan sumber daya yang berkelanjutan, serta peningkatan kualitas PAUD yang berkesinambungan,” ujarnya.

Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut, Forkopimda Provinsi Kalbar, Ketua Perwakilan Kepala OPD Pemprov Kalbar Penjabat Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalbar, Ketua BKOW Provinsi Kalbar, Bunda PAUD Kota Pontianak, Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Ketua IGPAUDI Provinsi Kalbar,  Ketua Himpaud Provinsi Kalbar, Ketua IGRA Provinsi Kalbar, Yayasan/Lembaga PP-PAUD serta Pengurus DPD PP-PAUD Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sosialisasikan Aplikasi “Ada Polisi”, Ditbinmas Polda Kalbar Laksanakan Asistensi ke Polres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalbar melaksanakan kegiatan asistensi Kelompok Sadar…

12 mins ago

Kesiapan Hadapi Pilkada 2024, Satuan Samapta Polres Ketapang Laksanakan Latihan Dalmas

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, Satuan Samapta…

14 mins ago

Tabung Gas Meledak di Nanga Kalis  Hanguskan Rumah Umar

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kebakaran hebat melanda satu unit rumah pribadi di Jalan Lintas Selatan,…

35 mins ago

SPALD-T di Martapura dan Nipah Kuning Siap Dibangun

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah mempersiapkan pembangunan Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik…

1 hour ago

Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah Kalbar Fasilitasi Diskusi Lintas Generasi, Gusti Enda: Ini Sejarah Baru Bagi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Balai Pelestarian Kebudayaan XII Wilayah Kalbar menggelar dialog lintas generasi, transformasi dan…

1 hour ago

Pj Sekda Pontianak Tekankan Pentingnya Motivasi Kerja ASN

KalbarOnline, Pontianak – Langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kembali diambil oleh Pemerintah Kota…

1 hour ago