Categories: Ketapang

Maryadi Asmui Buka Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjamin Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang 2025 – 2045

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Maryadi Asmui membuka Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjamin Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang Tahun 2025 – 2045, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Kamis (09/11/2023).

Bupati dalam sambutan tertulis yang disampaikan Maryadi Asmui mengatakan, penyusunan KLHS RPJPD saat ini sudah memasuki tahapan Konsultasi Publik Laporan Akhir dan Penjaminan Kualitas KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2045.

“Ini merupakan progres yang sangat baik dan dapat terlaksana berkat kerjasama serta kontribusi pemikiran semua pihak untuk mendukung kelancaran progres penyusunan KLHS RPJPD ini,” katanya.

Bupati menekankan, agar kajian KLHS yang sudah disusun saat ini dapat dijadikan pertimbangan dalam penyusunan gambaran umum, tujuan dan sasaran strategis arah kebijakan dalam RPJPD Kabupaten Ketapang Tahun 2025 – 2045.

“Di mana seluruh isu lingkungan hidup di Kabupaten Ketapang telah dipetakan dan disandingkan dengan daya dukung serta daya tampung lingkungan hidup agar dapat menghasilkan rekomendasi arah kebijakan pembangunan yang selaras dengan upaya Pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan (TPB),” jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan konsultasi publik ini menjadi penting guna penyebarluasan informasi serta memberikan pemahaman kepada para pihak, terkait perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ketapang.

“Hal ini dimaksudkan agar kedepan dapat terwujud kelestarian sumber daya alam serta terjamin kemampuan, keselamatan, kesejahteraan dan kualitas hidup generasi sekarang dan yang akan datang,” harapnya.

“Mengakhiri sambutan ini, saya ucapkan terima kasih kepada pokja dan pihak terkait yang ikut membantu dalam penyusunan dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Ketapang tahun 2025 – 2045 ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

16 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

17 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

19 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

19 hours ago

Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten…

1 day ago

Hadapi Seleksi STQ dan TC, Pengurus LPTQ KKU Audiensi ke Pj Bupati Romi Wijaya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan…

1 day ago