Categories: Ketapang

Pimpin Apel Pagi, Sekda Ketapang Terus Ingatkan Soal Kedisiplinan dan Kejujuran

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (02/10/2023). Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga tenaga kontrak untuk terus meningkatkan kedisiplinan.

“Terkait disiplin, kita semua jangan sampai kendor, harus konsisten meningkatkan disiplin agar kinerja semakin baik,” ucapnya.

Alexander melanjutkan, jika disiplin telah menjadi kebiasaan, maka segala pekerjaan terasa mudah dilakukan. Selain itu, disiplin juga menurutnya harus dibarengi dengan kejujuran serta bekerja ikhlas, agar pelayanan yang diberikan untuk masyarakat Ketapang semakin maksimal.

“Ini selalu saya ingatkan setiap kesempatan terutama pada apel, sebagai ikhtiar kita untuk sama-sama saling mengingatkan demi sesuatu lebih baik,” jelasnya.

Alexander juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan dalam menggunakan pakaian batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober.

“Ini sebagai bentuk kita menjaga menghargai legacy yang dimiliki bangsa ini,” terangnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Alexander juga meminta kepada para asisten dibantu staf ahli bupati untuk segera memimpin rapat terkait evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Ini sebagai cara untuk melihat apa-apa saja kegiatan yang berhasil dilakukan dan apa yang perlu kita evaluasi untuk ke depan, agar semakin lebih baik,” katanya.

Terakhir, Alexander meminta agar kantin-kantin yang berada di lingkungan sekretariat daerah dapat ditata dan dikelola dengan baik, supaya nantinya bisa menjadi alternatif sebagai tempat rapat dan coffe morning. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Terpilih Aklamasi, Daniel Tangkau Lanjut Pimpin Ikadin Kalbar 2024 – 2028

KalbarOnline, Pontianak – Daniel Edward Tangkau kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi…

3 hours ago

Ramai-ramai Kritik Hasyim Asy’ari, Statemen Anggota Dewan Boleh Nyalon Pilkada Bisa Jadi Problem Demokrasi dan Konstitusional

KalbarOnline, Nasional - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengkritik argumentasi Ketua KPU RI, Hasyim…

3 hours ago

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

20 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

20 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

22 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

23 hours ago