Categories: Ketapang

Wakili Bupati, Darma Hadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Darma menghadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang dalam Rangka Wisuda ke-XIII Diploma III dan Sarjana Terapan Tahun Akademik 2022/2023 Periode Genap, di Auditorium Hotel Borneo Ketapang, pada Rabu (27/09/2023).

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Darma, mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh proses perkuliahan dengan baik sehingga berhak menyandang gelar diploma dan Sarjana terapan sesuai bidang studi masing-masing.

“Perjuangan untuk mendapatkan gelar diploma dan sarjana itu tidaklah mudah, dari perkuliahan rutin, mengerjakan tugas, praktik, sampai dengan tugas akhir tentu membutuhkan ketekunan, konsistensi, semangat dan disiplin yang tinggi,” ujarnya.

Darma mengingatkan, bahwa wisuda ini bukanlah akhir, tetapi setelah ini tentu akan memasuki dunia yang baru yaitu dunia kerja atau bisa saja para wisudawan ada yang memilih melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk yang tidak melanjutkan perkuliahan, ia berpesan agar mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan dan tantangan di era globalisasi sekarang ini.

“Saya berharap para wisudawan dan wisudawati dapat memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya bagi pembangunan di Kabupaten Ketapang,” harapnya.

“Dan saya percaya bahwa para diploma dan sarjana lulusan Politap memiliki kapabilitas untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yaitu melanjutkan ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” tutup Darma. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Link Berita Soal Laporan Korupsi ke Kejati Kalbar Mendadak Hilang, Muncul Kode 404

KalbarOnline, Pontianak - Belakangan ini publik dihebohkan dengan laporan dugaan korupsi program Bantuan Stimulan Perumahan…

13 hours ago

Pelajar SMKN 01 Sintang Jawab Tantangan Rita, Buat Mobil Listrik Dalam 30 Hari

KalbarOnline, Pontianak - Pelajar SMK Negeri 1 Sintang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil merakit sebuah…

13 hours ago

Windy Sebut Gawai Dayak Sangat Potensial Masuk ke Kalender Event Nusantara Kemenparekraf

KalbarOnline, Pontianak - Salah satu event wisata budaya yang digelar setiap tahun di Rumah Radakng,…

16 hours ago

Gawai Dayak di Pontianak Tahun Ini Akan Ada Karnaval Air

KalbarOnline, Pontianak - Pekan Gawai Dayak ke-XXXVIII Tahun 2024 Kalimantan Barat akan digelar pada 20…

16 hours ago

Sarina, Finalis Putri Hijabfluencer Kalbar 2024 Asal Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara - Sarina (18 tahun) lahir di Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten…

23 hours ago

Hadapi Seleksi STQ dan TC, Pengurus LPTQ KKU Audiensi ke Pj Bupati Romi Wijaya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara (KKU) melakukan…

23 hours ago