Categories: Ketapang

Kenakan Seragam Baru, Imigrasi dan Lapas Ketapang Peringati HDKD Kemenkumham Ke-78

KalbarOnline, Ketapang – Pegawai Kantor Imigrasi (Kanim) bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ketapang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 78 di Lapas Ketapang, Senin (21/08/2023).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara kali ini, di mana seluruh pejabat struktural dan jajaran pegawai menggunakan seragam dinas baru sesuai Permenkumham Nomor 9 Tahun 2023.

Upacara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai kantor Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan Ketapang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Lapas Ketapang, Ali Imran didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Ketapang, Catur Adi Putra.

Dalam amanat Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan Ali Imran, dijelaskan bahwa peringatan HUT Kemenkumham ke 78 yang mengusung tema ”Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” itu, diharapkan dapat menjadi sebuah penyemangat seluruh insan pengayoman dalam memberikan pengabdian terbaik dan berkualitas kepada bangsa dan negara dari waktu ke waktu.

”Dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas,” ucap Ali Imran.

Dirinya menyampaikan, beberapa capaian kinerja yang telah berhasil diraih oleh Kemenkumham, diantaranya peringkat 1 penerapan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK), peringkat 2 kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran. Selain itu, Kemenkumham juga mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 14 kali secara berturut-turut.

“Kita telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur dan kriteria. Ini menegaskan bahwa kita semua profesional dalam bekerja. Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 dari total 84 kementerian/lembaga serta mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada 04 Agustus 2023 lalu,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan pergantian seragam, Kepala Kantor Imigrasi Ketapang Catur Adi Putra menyebut, maka seragam biru yang telah menjadi identitas Kemenkumham selama 11 tahun kini berubah warna menjadi abu-abu.

“Dengan seragam baru ini saya berharap kita semua mendapatkan semangat baru, cara baru dalam berpikir dan bertindak yang bertujuan untuk menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik pada Kementerian Hukum dan HAM,” tutupnya, (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mulai 1 Juli 2024, Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek Akan Direnovasi

KalbarOnline.com – Angin segar sekaligus kabar baik bagi warga Kota Pontianak khususnya para pencinta sepak…

1 hour ago

Pilkada 2024, Ani Sofian Minta Panwaslu Jalankan Tugas dengan Profesional dan Adil

KalbarOnline.com – Sebanyak 29 anggota Panwaslu Kelurahan se-Kota Pontianak dilantik oleh Ketua Bawaslu Kota Pontianak…

2 hours ago

Sambut 637 JCH Pontianak Sebelum Bertolak ke Tanah Suci, Zulkarnain Ingatkan Jaga Semua Perlengkapan

KalbarOnline.com – Sebanyak 637 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kota Pontianak diberangkatkan menuju Bandara Hang…

2 hours ago

Ani Sofian Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Luhur Pancasila di Kalangan Gen-Z

KalbarOnline.com – Tanggal 1 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Untuk memperingati hari…

2 hours ago

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

21 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

24 hours ago