Categories: Kubu Raya

Alhamdulillah, Pembangunan Masjid Nurul Mu’minin Parit Keladi Dimulai

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Mu’minin yang berlokasi di Parit Keladi 2, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten  Kubu Raya, Minggu (20/08/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Masjid Nurul Mu’minin serta semua pihak yang terlibat.

“Masjid merupakan rumah ibadah yang sangat penting sebagai wujud hubungan umat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) dan hubungan sesama jamaah kala melaksanakan sholat berjamaah,” ungkap Sutarmidji.

Selanjutnya, pria kelahiran Pontianak ini  mengajak agar seluruh masyarakat sekitar untuk ikut menyukseskan pembangunan Masjid Nurul Mu’minin, baik dalam bentuk materil, pikiran maupun tenaga.

“Pembangunan masjid terus dimulai, progres dapat dilihat oleh masyarakat dan Insya Allah saya optimis pasti selesai,” harapnya.

Tak hanya sebagai tempat ibadah, nantinya masjid ini akan dijadikan sebagai pusat pembinaan keagamaan. Oleh karena itu, selain memberikankan bantuan, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat nantinya untuk memakmurkan masjid tersebut.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji foto bersama pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Mu’minin Parit Keladi 2, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Masjid ini nanti akan menjadi tempat pembinaan keagamaan, seperti latihan tilawah dan menghafal Al-Qur’an untuk generasi kita dan termasuk digunakan oleh masyarakat Parit Keladi 2 Sungai Kakap. Semoga bermanfaat dan menjadi barometer dalam pembinaan umat,” harapnya.

Selain itu, pria yang karib disapa Bang Midji ini juga menjelaskan, bahwa Pemprov Kalbar akan melahirkan 5.000 hafiz 30 juz. Menurutnya hafizh Quran bukan hanya sekedar hafalan, tapi makna dari setiap hafalan tersebut haruslah dipahami dan diamalkan.

“Sekarang provinsi sudah mau melahirkan 5.000 hafiz 30 juz, yang diwisuda Alhamdulillah sudah 1520 hafiz 30 juz, 2.000 sudah hafal tapi belum dinyatakan lulus tes, bahkan ada yang sudah 7 kali tes belum dinyatakan lulus. Alhamdulillah yang sedang menghafal sekarang 7.200 orang,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bag Midji juga menerangkan terkait rencana pembangunan rumah tahfidz di daerah Parit Kraka Sungai Kakap.

“Di Parit Kraka akan dibangun rumah tahfidz, saya sudah wakafkan tanah 1,1 hektare. Semoga niat mulia ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala mudahkan,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

600 Pemuda Kalbar Terlibat dalam Aksi Menyala Kakak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - 600 generasi muda dari berbagai komunitas dan organisasi di Kalimantan Barat terlibat…

3 hours ago

Presiden Jokowi Kenakan Wastra Khas Kalbar di KTT World Water Forum

KalbarOnline, Pontianak - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terlihat mengenakan wastra khas Kalimantan Barat (Kalbar)…

3 hours ago

PAN Restui Tjhai Chui Mie Maju Bersama Muhammadin di Pilwako Singkawang

KalbarOnline, Pontianak - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan…

4 hours ago

Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang - Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin…

13 hours ago

Pulau Lemukutan: Surga Tersembunyi dengan Keindahan Alam Bawah Laut di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Pulau Lemukutan, sebuah destinasi wisata yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian…

13 hours ago

Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat…

13 hours ago