Categories: Ketapang

CMI Kembali Salurkan Beasiswa untuk Anak Berprestasi

KalbarOnline, Ketapang – Berbagai upaya terus dilakukan PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) untuk turut andil memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam mencerdaskan bangsa. Salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat dalam kerangka Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa Pendidikan kepada 30 anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Sandai Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, yang memiliki berbagai macam prestasi di sekolah.

Dalam proses pendaftaran, setiap anak diwajibkan mengumpulkan nilai rapor ke masing-masing wali kelas. Selanjutnya, data tersebut direkapitulasi dan diproses menurut jumlah nilai rapor. Masing-masing data tersebut diurutkan dan akan dipilih yang terbaik untuk memenuhi kuota beasiswa. Berdasarkan kuota beasiswa, sebanyak 234 siswa memperebutkan kuota sebanyak 30 yang telah ditentukan.

“Kita selalu memberikan pengembangan terhadap program yang diharapkan memiliki dampak baik kepada masyarakat. Selain membantu anak-anak sekitar wilayah operasional, juga turut menjadi motivasi baik para anak-anak tersebut. Karena untuk menjadi salah satu penerima beasiswa, anak tersebut harus memiliki prestasi, minimal dengan nilai yang baik atau menempati urutan terbaik di sekolahnya, tambahannya dengan berbagai penghargaan di beberapa bidang yang ditandai dengan sertifikat yang dimiliki,” ujar Hendra Kusnadi selaku Site Manager Sandai.

Penerima beasiswa anak SDN 11 Sandai ini mayoritas diisi oleh anak-anak yang sedang mengenyam bangku di kelas 2 sampai dengan kelas 6. Pembagian beasiswa pun dilakukan secara langsung di sekolah yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 11 Sandai.

“Beasiswa ini merupakan perwujudan kepedulian CMI Site Sandai pada pengembangan dan pertumbuhan anak bangsa. Dimana mereka sebagai generasi penerus yang sehat, cerdas, berprestasi dan mampu membawa bangsa Indonesia kepada sebuah revolusi nilai dan peradaban yang jauh lebih baik. Semoga apa yang diterima oleh para penerima beasiswa dapat dimanfaatkan sebagai mungkin dan menjadi motivasi untuk anak-anak lainnya,” pungkas Hendra.

Asan, Kepala Sekolah SDN 11 Sandai mengapresiasi PT CMI lantaran telah memberikan kesempatan beasiswa prestasi kepada 30 anak-anak Sandai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada CMI atas perhatiannya dengan menunjukan komitmennya untuk mempersiapkan sumber daya manusia Sandai di masa depan yang akan menggerakkan ekonomi ungkapnya.

“Mudah-mudahan kerja sama terus berlanjut, semoga kedepannya CMI tetap dapat berkontribusi untuk masyarakat yang ada di Sandai,” lanjutnya. (Adi LC/*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

600 Pemuda Kalbar Terlibat dalam Aksi Menyala Kakak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - 600 generasi muda dari berbagai komunitas dan organisasi di Kalimantan Barat terlibat…

1 hour ago

Presiden Jokowi Kenakan Wastra Khas Kalbar di KTT World Water Forum

KalbarOnline, Pontianak - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terlihat mengenakan wastra khas Kalimantan Barat (Kalbar)…

2 hours ago

PAN Restui Tjhai Chui Mie Maju Bersama Muhammadin di Pilwako Singkawang

KalbarOnline, Pontianak - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan…

2 hours ago

Air Terjun Riam Budi: Permata Tersembunyi di Bengkayang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Bengkayang - Air Terjun Riam Budi adalah salah satu destinasi wisata alam yang semakin…

11 hours ago

Pulau Lemukutan: Surga Tersembunyi dengan Keindahan Alam Bawah Laut di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Pulau Lemukutan, sebuah destinasi wisata yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian…

11 hours ago

Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang - Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat…

11 hours ago