Categories: Pontianak

Tiga Kelurahan di Pontianak Tenggara Wakili Kota Pontianak Ikuti Lomba KG PKK Tingkat Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Tiga lokasi di Kecamatan Pontianak Tenggara siap dinilai untuk lomba Kesatuan Gerak (KG) PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 2023.

Ketiga lokasi itu adalah Komplek Residence Borneo Khatulistiwa 4 Kelurahan Bansir Darat yang akan mewakili Kota Pontianak untuk lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu Pelangi Ceria Kelurahan Bangka Belitung Darat untuk lomba Posyandu dan Kantor Lurah Bansir Laut pada lomba Tertib Administrasi PKK Pokja IV.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie didampingi Pokja IV TP-PKK Kota Pontianak, meninjau ketiga lokasi yang akan dinilai oleh Tim Penilai dari Provinsi Kalbar, Selasa (17/07/2023).

Kedatangan Yanieta ke lokasi tersebut untuk memastikan para peserta lomba telah memenuhi seluruh kriteria yang ditentukan.

“Saya ingin memastikan, apakah ketiga peserta yang akan mewakili Kota Pontianak pada lomba KG PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023 telah mempersiapkan segala sesuatu yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Dari hasil pengamatannya, memang secara umum sudah dipersiapkan dengan baik. Namun demikian, masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki supaya hasilnya lebih maksimal.

Dia menginginkan inovasi-inovasi yang diunggulkan oleh masing-masing kategori lomba ditampilkan dengan data dukung yang baik.

“Kalau hanya paparan biasa, pada saat lomba saya yakin bisa, tetapi bagaimana menjelaskan inovasi dan unggulan yang kita miliki saat penilaian lomba, itu yang terpenting,” ucap Yanieta.

Yanieta berharap, melalui kunjungannya bersama jajaran TP-PKK Kota Pontianak bisa memberikan saran dan masukan sekaligus memotivasi peserta yang ada di tiga lokasi dimaksud.

“Mana yang terdapat kekurangan dan perlu dilakukan perbaikan, untuk bisa ditindaklanjuti sehingga Kota Pontianak bisa tampil maksimal pada saat lomba dilaksanakan,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kantor Pertanahan dan Polres Mempawah Teken MoU Percepatan Kepemilikan Aset dan Penanganan Sengketa Lahan

KalbarOnline, Mempawah - Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah dan Kepolisian Resor Mempawah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja…

10 mins ago

Polres Kapuas Hulu Ringkus Pelaku Curanmor

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu berhasil meringkus pelaku berinisial J (33…

46 mins ago

Diduga Korupsi, Polres Kapuas Hulu Tahan Oknum Kades Berinisial FKM

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Unit Tindak Pidana Korupsi Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu menahan Kepala…

1 hour ago

Sepanjang Januari – April 2024, Bea Cukai Kalbar Sita 2,9 Juta Rokok Ilegal

KalbarOnline, Pontianak - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Barat menggelar konferensi pers…

1 hour ago

Bungkus Sabu Dalam Plastik Teh, Pria di Sanggau Diamankan Petugas

KalbarOnline, Sanggau – Seorang pemuda berinisial JA di Sanggau, Kalbar, diamankan petugas Bea Cukai usai…

1 hour ago

Santriwati di Riau Nyaris Dicabuli Pengemudi Sampan Saat Pulang dari Pondok

KalbarOnline, Riau - Beredar di media sosial sebuah video seorang santriwati di Riau dalam kondisi…

1 hour ago