Categories: Ketapang

Wakili Bupati Ketapang, Heronimus Tanam Resmikan 3 Gereja di Kecamatan Air Upas dan Manis Mata

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Heronimus Tanam meresmikan 3 buah Gereja Katolik, yang berlokasi di Kecamatan Air Upas dan Manis Mata, pada Rabu (12/7/2023).

Turut hadir Uskup Keuskupan Ketapang Mgr Pius Riana Prapdi, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Adapun 3 Gereja yang diresmikan yaitu Gereja Katolik Santo Stefanus Perendaman di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Air Upas, Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Bukit di Desa Harapan Baru, Kecamatan Air Upas dan Gereja Katolik Santo Bassilius di Desa Air Dekakah Kecamatan Manis Mata.

Heronimus dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang ikut serta dalam pembangunan gereja-gereja Katolik ini.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pastor, paroki dan panitia pembangunan gereja yang telah berupaya semaksimal mungkin, sehingga pembangunan gereja ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Heronimus berharap, dengan diresmikannya gereja-gereja ini, umat Katolik khususnya di Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Manis Mata semakin bertambah semangatnya dalam beribadah.

“Saya berharap dengan diresmikannya gereja ini, semakin menambah semangat umat Katolik untuk menggunakannya sebagai sarana untuk membangun relasi antar jemaat maupun masyarakat luas dan relasi antara manusia dengan Tuhan,” harapnya.

“Oleh karena itu, jadikan gereja ini sebagai tempat untuk melayani, memuji dan memuliakan nama Tuhan dan yang lebih penting lagi sebagai tempat pembinaan umat yang taat kepada Tuhan,” tutup Heronimus. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Harisson Sebut Progres Pembangunan GOR Terpadu Ahmad Yani Berjalan Baik

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyebutkan, kalau progres pembangunan GOR Terpadu…

49 mins ago

Cuaca di Mekkah Panas, Pj Gubernur Harisson Imbau Jemaah Kurangi Jalan-jalan

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengimbau calon jemaah haji untuk mengurangi aktivitas…

1 hour ago

Tak Terpaku pada Promosi Konvensional, Windy Ajak Pelaku Parekraf Melek Digital Marketing Pariwisata

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah melalui Disporapar Provinsi Kalimantan Barat terus menggencarkan promosi potensi pariwisata dan…

2 hours ago

Pj Gubernur Kalbar Lepas Calon Haji Perwakilan ke Tanah Suci

KalbarOnline, Pontianak - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson melepas calon jemaah haji perwakilan kloter 20…

2 hours ago

194 Ekor Arwana Ikuti Kontes Internasional di Pontianak Convention Center

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 194 ekor ikan arwana diikutsertakan dalam kontes bertajuk APPS Feat RDI…

2 hours ago

PDAM Bengkayang Akan Berikan Hadiah Rp 7 Juta untuk Tangkap Pelaku PETI di Madi

KalbarOnline, Bengkayang - PDAM Tirta Bengkayang mengadakan sayembara untuk masyarakat yang bisa menangkap pelaku Penambangan…

2 hours ago