by

Bupati Martin Rantan Lantik Heronimus Tanam Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Ketapang

Bupati Martin Rantan Lantik Heronimus Tanam Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan resmi melantik Heronimus Tanam sebagai Penjabat Sekda menggantikan, Farhan yang memasuki masa purna tugas. Pelantikan itu dihadiri seluruh pimpinan OPD (Organisasi Prangkat Daerah) dan seluruh unsur Forkompimda yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Jumat (4/9/2020) pagi.

Dalam pidatonya, Bupati berharap, Pj Sekda yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab. Bupati juga meminta, agar dalam waktu dekat ini Pj Sekda dapat memimpin dan mengorganisir perangkat daerah terkait dengan pembahasan APBD perubahan 2020 dan APBD murni 2021.

“Penjabat Sekda memiliki tugas yang sama dengan Sekda definitif yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasif,” papar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih kasih kepada mantan Sekda Ketapang, Farhan yang telah menjabat sebagai Sekda sejak bulan November 2018 hingga 31 Agustus 2020.

Sementara Heronimus Tanam dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya, selain sebagai Pj Sekda Ketapang juga masih pada jabatan sebelumnya yakni yaitu Asisten Sekda Bidang Adminstrasi Umum (Ass. I).

“Kami memang dituntut dua tugas yang berat, pertama karena jabatan ini rangkap, yang kedua kita menghadapi perhelatan pesta demokrasi. Tentu ini memerlukan kesiapan pikiran untuk kita tetap berkoodinasi dengan semua unsur baik ASN maupun elemen di luar pemerintahan,” tutur Tanam.

Di akhir sambutannya, Heronimus Tanam meminta bantuan dan dukungan dari semua pihak agar tugas dan tanggungjawabnya sebagai Pj Sekda dapat terlaksana dengan baik demi mendukung pembangunan dan suksesnya  pilkada yang aman, dan lancar. (Adi LC/Humpro Ketapang)

BACA JUGA:  Bupati Ketapang Hadiri Pembentukan Tim Relawan Insan Peduli Ketapang

Comment