Categories: Kayong UtaraPolhum

Buka Orientasi PPPK, Pj Sekda Oma: Komitmen Pemerintah Wujudkan SDM Berkualitas

KalbarOnline, Sukadana – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Oma Zulfithansyah membuka kegiatan Orientasi PPPK Tahap I dan Tahap II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (03/06/2023).

Kegiatan orientasi yang diikuti 56 PPPK di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara itu bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang tugas dan fungsi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Oma menyampaikan, PPPK merupakan salah satu program penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pelayanan publik.

“Program ini wujud komitmen pemerintah dalam menyediakan tenaga kerja yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, dalam menghadapi tuntutan zaman yang terus berkembang, maka pentingnya melengkapi aparatur pemerintah dengan SDM yang berkompeten dan berdedikasi.

“Berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka instansi pemerintah wajib menyelenggarakan orientasi bagi PPPK,” jelas Oma.

Kemudian, Oma juga mengingatkan kepada semua ASN, bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban harus dijalankan dengan penuh dedikasi, integritas dan profesionalisme.

“Saya harap anda selalu mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan publik yang baik, serta anda dapat mengembangkan diri secara terus menerus, mengikuti perkembangan dan inovasi terkini dalam bidang anda,” jelas Oma. (Santo/Demmy/Prokopim)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Menemukan Keindahan Alam di Air Terjun Melanggar

KalbarOnline, Air Besar - Air terjun Melanggar, sebuah destinasi alam yang memukau, terletak di Desa…

10 hours ago

2,4 Juta Bidang Tanah Terdaftar dalam 100 Hari Kerja Menteri AHY

KalbarOnline, Jakarta - Sebanyak 2,4 juta bidang tanah berhasil didaftarkan dalam masa 100 hari kerja…

13 hours ago

BPBD Kalbar Gelar Rakor Antisipasi Bencana

KalbarOnline, Pontianak- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat, menggelar Rapat Koordinasi Kepala Pelaksana…

13 hours ago

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Biang, Wisata Tersembunyi di Sanggau

KalbarOnline, Sanggau - Bukit Biang adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa…

1 day ago

Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya di Bukit Bengkawang, Surga Tersembunyi di Kalbar

KalbarOnline, Bengkayang - Bukit Bengkawang, sebuah destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Jangkang, Kabupaten Bengkayang,…

1 day ago

Menemukan Keindahan Alam di Bukit Bakmunt: Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Kalimantan Barat dikenal sebagai tempat yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu…

1 day ago