3.742 Warga Kalbar Ikuti Bakti Kesehatan Serentak HUT Polri ke-77 Tahun 2023

KalbarOnline, Kalbar – Sebanyak 3.742 masyarakat Kalbar ikut dalam Bakti Kesehatan Serentak HUT Polri ke-77 Tahun 2023 yang digelar oleh Polda Kalbar sejak tanggal 19 Juni sampai 22 Juni.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan, dengan adanya 3.742 warga Kalbar yang mendapat pelayanan selama bakti kesehatan tersebut, maka Polda Kalbar sesungguhnya telah melampaui target dari jumlah yang diberikan.

Pada kegiatan donor darah misalnya, dari semula ditargetkan sebanyak 200 orang, namun Polda Kalbar telah melebihi target dengan mencapai 627 orang.

“Kemudian vaksinasi sebanyak 1.020 orang, operasi celah bibir dan langit-langit sebanyak 4 orang, khitanan yang targetnya 200 orang, kita telah mengkhitan sebanyak 201 orang anak,” katanya kepada awak media usai menghadiri acara penutupan Bakti Kesehatan Serentak HUT Polri ke-77 Tahun 2023 oleh Kapolri melalui vicon, Kamis (22/06/2023).

Begitupun dengan operasi katarak, yang dilakukan terhadap 20 orang dan pengobatan gratis yang semula ditargetkan sebanyak 100 orang, Polda Kalbar telah melaksanakan sebanyak 344 orang. Kemudian kegiatan home visit sebanyak 132 kegiatan, stunting yang targetnya 85 orang tercapai 98 orang.

“Latihan bantuan hidup dasar yang ditargetkan 750, kita telah melatihkan sebanyak 1.024 orang. Penyuluhan gigi sebanyak 25 orang, bansos 250, bedah rumah 4 kegiatan. Jadi total pencapaian kita sebanyak 3.742 orang,” ungkapnya.

Kapolda menerangkan, selain bertujuan untuk memperingati  HUT Polri ke-77 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, bakti kesehatan ini juga dilaksanakan sebagai bukti nyata pengabdian Polri terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Kami mengharapkan bahwa kegiatan-kegiatan ini bukan hanya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara saja, ke depan semoga kita mampu dalam berkolaborasi dengan pemerintah daerah, Forkopimda dan jajaran untuk tetap melaksanakan bakti kesehatan kepada masyarakat Kalbar,” jelas jenderal bintang dua tersebut.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polri menggelar bakti kesehatan serentak di seluruh wilayah Indonesia, pada tanggal 19 Juni sampai dengan 22 Juni tahun 2023.

Kegiatan bakti kesehatan ini ditutup dengan vicon polda jajaran di seluruh wilayah Indonesia oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Mapolda Jatim.

Untuk Polda Kalbar sendiri, acara penutupan itu dihadiri dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar. Kapolda Kalbar dalam kesempatan itu turut didampingi oleh para PJU Polda Kalbar serta stakeholder terkait. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Tak Perlu Campur Urusan Paslon Lain, Relawan: Midji-Norsan Siap Tarung Gagasan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Gubernur Kalbar petahana, Sutarmidji irit bicara saat dimintai tanggapan terkait…

3 hours ago

Apa Kabar Kapuas Raya? Midji-Norsan Anggap Janji yang Terucap, Wajib Diperjuangkan

KalbarOnline, Pontianak - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2024, Sutarmidji dan Ria…

3 hours ago

Midji-Norsan Sepakat Maju Sepaket di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak - Perdebatan elitis mengenai keretakan hubungan Sutarmidji dan Ria Norsan terjawab tuntas, pada…

3 hours ago

Komeng Tewas Tersengat Listrik di Ruang Gardu PLN Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Pria bernama Hendrik alias Komeng (51 tahun) ditemukan tewas di dalam ruang…

5 hours ago

Disperpusip Pontianak Rayakan Hari Buku Nasional dengan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 40 peserta dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pontianak meramaikan lomba bercerita…

8 hours ago

Viral! Video Perempuan Dipukuli Bertubi-tubi oleh Rekan Kerja, Kejadian Diduga di Sentap Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sebuah video viral di media sosial Instagram,  yang menunjukkan seorang perempuan muda…

9 hours ago