Categories: Kapuas HuluPolitik

KPU Kapuas Hulu Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP Pemilu 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP)  Pemilu 2024, Jumat (12/05/2023), di Aula Kantor Bappeda Kapuas Hulu.

Plt Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, M Yusuf dalam sambutannya mengatakan, rapat ini terkait dengan susunan data pemilih berjalan sejak tahun 2022 kemarin dan dilanjutkan dengan pantarlih pencocokan pada bulan Maret.

Dengan berbagai alasan, dalam perjalanan terkait dengan data pemilih ini menurut Yusuf terjadi naik turun, bertambah dan berkurang.

“Kita saat ini menetapkan kembali data pemilih sementara atas masukan dari masyarakat, partai politik serta masukan dari Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Yusuf.

“Pemilih yang masuk data bisa juga ada yang baru. Kita berharap dari hasil penetapan kali ini terkait dengan ganda atau hal apapun bisa kita sinkronkan, sehingga dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nanti ada data baru,” tambahnya.

Hadir pada acara tersebut Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Kasat Intel Polres Kapuas Hulu, IPTU Iman Kurniawan, Kepala Rutan Putussibau, Kepala Bagian  Kesbangpol, Anggota KPU, Bawaslu, pengurus partai politik dan PPK Kecamatan. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih…

14 mins ago

Ngaku Hanya Kopdar, Polisi Amankan 65 Remaja di Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 65 remaja diduga hendak tawuran di depan Gereja Katedral Jalan A.R…

18 mins ago

Kapolda Kalbar Dorong Pemprov Tiru Singapura, Gelar Event Internasional

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto dorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk…

3 hours ago

Tunaikan Salat Id di Mujahidin, Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat Kalbar Teladani Nabi Ibrahim

KalbarOnline.com - Ribuan masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Barat memadati halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Rapat Pimpinan BKOW Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Pimpinan Badan Kerjasama Organisasi…

10 hours ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 bersama Presiden Joko Widodo

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian…

10 hours ago