Categories: Pontianak

Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Kapolda Baru di Bandara Supadio

KalbarOnline, Pontianak – Cuaca cerah menyambut kedatangan Kapolda Kalbar yang baru, Brigjen Pol Pipit Rismanto bersama istrinya Nila Pipit Rismanto di Bandara Supadio, Sabtu (01/04/2023).

Kedatangan jenderal bintang satu itu disambut langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dengan menyelempangkan kain ikat khas Kalbar.

“Selamat datang Bapak Kapolda di Bumi Khatulistiwa,” sapa Gubernur Kalbar di Ruang VIP Pemda Bandara Supadio.

Turut hadir dalam penyambutan itu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim dan Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto.

Selain itu, hadir juga Kepala BIN Daerah Provinsi Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Gatot Suharnoto, Wakajati Kalbar Subeno serta Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji berharap kepada Kapolda Brigjen Pol Pipit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta melanjutkan sinergi dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kalbar dan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) di wilayah Kalbar yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terciptanya kondusivitas yang baik, aman dan terkendali di 14 wilayah kabupaten/kota di Kalbar.

Gubernur yakin mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Mabes Polri itu bisa cepat beradaptasi, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kalbar bisa terjamin.

“Semoga sinergi dan kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak Kepolisian dan TNI dapat dilanjutkan oleh Bapak Kapolda yang baru, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan tepat, cepat dan baik,” ujar Sutarmidji.

Sebagai informasi, bahwa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Purnomo, bahwa Brigjen Pol Pipit Rismanto menjadi Kapolda Kalbar menggantikan Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang akan memasuki masa pensiun. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

IKA Unhas Kalbar Siap Berikan Kontribusi Positif Bagi Kemajuan dan Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Suksesi pemilihan Ketua dan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA…

2 hours ago

Sambil Mancing Ikan, Edi Kamtono Minta Doa Warga Kembali Jadi Walkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wali Kota Pontianak incumbent, Edi Rusdi Kamtono menikmati weekend dengan memancing…

5 hours ago

Dinilai Tak “Orisinil”, KPU Klarifikasi Soal Polemik Karya Pemenang Lomba Cipta Jingle Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak memberikan klarifikasi terkait dugaan pemenang Lomba…

5 hours ago

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Lantik 64 Anggota Panwascam Pilkada 2024

KalbarOnline, Putussibau - Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Mustaan melantik sedikitnya 64 orang Panitia Pengawas…

5 hours ago

Polres Kubu Raya Amankan 6 Remaja Terlibat Tawuran di Sungai Raya

KalbarOnline, Kubu Raya - Tim Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Kubu Raya mengamankan 5 remaja…

22 hours ago

Budi Perasetiyono Dipanggil ke Jakarta, Penjaringan Calon Kepala Daerah di Tingkat DPP PKB

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Budi Perasetiyono yang telah mendaftar di…

23 hours ago