Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Kapolda Baru di Bandara Supadio

KalbarOnline, Pontianak – Cuaca cerah menyambut kedatangan Kapolda Kalbar yang baru, Brigjen Pol Pipit Rismanto bersama istrinya Nila Pipit Rismanto di Bandara Supadio, Sabtu (01/04/2023).

Kedatangan jenderal bintang satu itu disambut langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dengan menyelempangkan kain ikat khas Kalbar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Selamat datang Bapak Kapolda di Bumi Khatulistiwa,” sapa Gubernur Kalbar di Ruang VIP Pemda Bandara Supadio.

Turut hadir dalam penyambutan itu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Komandan Lanud Supadio, Marsma TNI Prasetiya Halim dan Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto.

Selain itu, hadir juga Kepala BIN Daerah Provinsi Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Gatot Suharnoto, Wakajati Kalbar Subeno serta Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson.

Baca Juga :  BKD Blacklist Perusahaan Penunggak Pajak Reklame

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji berharap kepada Kapolda Brigjen Pol Pipit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta melanjutkan sinergi dan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kalbar dan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) di wilayah Kalbar yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terciptanya kondusivitas yang baik, aman dan terkendali di 14 wilayah kabupaten/kota di Kalbar.

Gubernur yakin mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Mabes Polri itu bisa cepat beradaptasi, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kalbar bisa terjamin.

“Semoga sinergi dan kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak Kepolisian dan TNI dapat dilanjutkan oleh Bapak Kapolda yang baru, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan tepat, cepat dan baik,” ujar Sutarmidji.

Baca Juga :  Melalui Program PSN, Kadiskes Sekadau Ajak Masyarakat Galakan 3 M

Sebagai informasi, bahwa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Purnomo, bahwa Brigjen Pol Pipit Rismanto menjadi Kapolda Kalbar menggantikan Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang akan memasuki masa pensiun. (Jau)

Comment