Categories: Kapuas Hulu

Gubernur Sutarmidji bersama Bupati Sis Resmikan Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Gubernur Kakimantan Barat, Sutarmidji bersama Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Masjid Raudhatul Jannah yang terletak di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu (12/03/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, berdirinya Masjid Raudhatul Jannah ini merupakan berkat dan upaya berbagai pihak, terutama masyarakat yang berada di Desa Semitau Hulu. 

“Bagaimana (masyarakat) bersama-sama mengumpul dana sehingga bisa membangun masjid dan kita resmikan pada hari ini,” ujar pria yang akrab disapa Bang Sis itu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan sambutan peresmian Masjid Raudhatul Jannah yang terletak di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Minggu (12/03/2023). (Ishaq)

“Tadi kita sudah mendengar dari berbagai pihak yang telah membantu, baik itu pemerintah daerah, pihak ketiga maupuan pemerintah provinsi juga,” tambahnya. 

Bupati Sis menyampaikan, memang masih terdapat beberapa kekurangan pendanaan dalam pembangunannya. Ia pun berjanji akan menutupi biaya kekurangan pembangunan tersebut sebisanya melalui dana APBD.

“Dari kabupaten tahun depan akan membantu kekurangan tersebut semampu kita, silahkan dibuatkan proposalnya,” katanya.

Selanjutnya ia berharap, Masjid Raudhatul Jannah ini dapat memancarkan cahaya Islam dengan menyebarkan nilai-nilai kesatuan, persatuan, persaudaraan dan kerukunan umat di Kapuas hulu.

“Selamat atas peresmian semoga ini membawa keberkahan dan semakin memperkuat dan memperteguh kepercayaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sutarmidji berharap, dengan bantuan dan dukungan semua pihak, pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Kecamatan Semitau ini bisa cepat disempurnakan, sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat Semitau khususnya dan Kapuas hulu pada umumnya.

“Saya minta masjid ini dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” pinta Gubernur Sutarmidji. (Ishaq)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bawaslu Pontianak buka Perekrutan Panwascam Pendaftar Baru

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilu (paswascam) kecamatan dalam pemilihan umum (pemilu)…

1 hour ago

300 Pelajar SMP Pontianak Ikuti Tes Bakat Calon Atlet Panjat Tebing dari Kemenpora

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 300 pelajar SMP di Kota Pontianak mengikuti Tes Identifikasi Bakat Calon…

1 hour ago

Budi Daya Lele Dalam Ember Jadi Solusi Keterbatasan Lahan

KalbarOnline, Pontianak - Warga Gang Kuini, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat berhasil membudidayakan…

1 hour ago

Ungguli DKI Jakarta, Pemprov Kalbar Raih 98 Poin pada Penilaian MCP Tahun 2024

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mencetak 98 poin pada penilaian…

2 hours ago

Menkes RI Apresiasi Keseriusan Pemprov Kalbar Tekan Angka Talasemia Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi…

3 hours ago

Peringatan Hari Talasemia Sedunia, Windy Harisson Luncurkan Buku Inspiratif Tekad Bunda Merawat Asa

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangka Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada 8 Mei 2024, Ketua…

3 hours ago