Inpres Pembangunan Jalan Daerah Bakal Terbit, Sutarmidji Harap Kalbar Dapat Rp400 Miliar

Sehingga, lanjut dia, jalan-jalan provinsi seperti di Kendawangan, kemudian ada beberapa di Sintang juga yang telah diusulkan untuk ditangani melalui inpres tersebut.

Guna memuluskan aspirasi tersebut, dirinya juga telah meminta kepada Anggota DPR RI Komisi V dapil Kalbar untuk ikut memperjuangkannya.

“Kemarin saya sudah komunikasi dengan Pak Boyman dan Pak Syarif Abdullah, mereka siap perjuangkan, data-data semuanya sudah kita sampaikan ke Bappenas, ke Kementerian PUPR dan anggota dewan. Saya harap mereka bisa perjuangkan itu,” ucap Sutarmidji.

Ia menilai, jika dari total anggaran Rp 32 triliun itu, Kalbar bisa mendapat Rp 300 sampai Rp 400 miliar saja itu sudah sangat bagus. Karena dengan anggaran sebesar itu, kata dia, sudah bisa mengerjakan kurang lebih 40 kilometer jalan.

“Ini sangat membantu. Sehingga kalau 40 kilometer jalan (dari 750 kilometer) terbangun, maka akan ada penambahan jalan status kondisi mantap sekitar 6 – 7 persen. Artinya sampai akhir tahun nanti jalan kondisi mantap kita bisa 85 – 87 persen. Itu sudah ideal,” harap Sutarmidji.

“Kalau membuat 100 persen kondisi mantap, saya rasa seluruh Indonesia ini tidak ada satu daerah yang jalannya 100 persen mantap,” ucapnya.

Sembari akan terus memperjuangkannya, Sutarmidji sangat berharap kalau pemerintah pusat dapat berlaku adil dalam membagi jatah kue pembangunan itu.

“Saya harap seluruh Indonesia adil. masa hanya daerah-daerah tertentu. Inpres jalan ini saya harap jangan sampai terjadi seperti listrik. Listrik itu prioritas hanya Papua dan NTT. Padahal Kalbar masih banyak daerah yang belum ada listrik,” kata dia.

Page: 1 2 3

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Keindahan Tersembunyi Air Terjun Pancur Aji: Destinasi Wisata di Sanggau, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sanggau - Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alamnya, mulai dari gunung, pantai,…

12 hours ago

Satpol PP Pontianak Tertibkan Pemain dan Penjual Layangan

KalbarOnline, Pontianak - Satpol PP Kota Pontianak kembali melakukan razia pemain hingga toko-toko yang menjual…

12 hours ago

Atlet PPLP Disporapar Kalbar Raih Emas di Asean School Games 2024

KalbarOnline, Vietnam - Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang pada upacara penghormatan pemenang, ketika Katyea Ebri…

12 hours ago

100 Hari Kerja Menteri AHY, 75 RDTR Terselesaikan dan 587 KKPR Bernilai Investasi Rp 58,28 T Diterbitkan

KalbarOnline, Jakarta – Tepat pada 1 Juni, genap 100 hari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjabat…

12 hours ago

Aming Coffee Buka Cabang di Terminal 2D Soetta

KalbarOnline, Pontianak - Kabar gembira bagi pecinta kopi Aming. Kini Aming Coffee membuka cabang di…

14 hours ago

Pemkot Pontianak Canangkan Intervensi Serentak Stunting dan Jambore Kader Posyandu

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berkomitmen melakukan aksi sepuluh langkah sebagai upaya menekan…

14 hours ago