Categories: Ketapang

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ketapang, Wagub Norsan Minta Para Santri Tanamkan 6 Hal Ini

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Pondok Pesantren Hidayaturrahman, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Rabu (05/10/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kalbar berpesan kepada para santri untuk menanamkan 6 hal dalam mencapai keberhasilan dunia dan akhirat. Yaitu diantaranya, tidak lupa selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, kemudian menanamkan sifat jujur kepada diri sendiri dan kepada orang lain, disiplin dalam menuntut ilmu pengetahuan dan didalam bekerja, serta kemudian harus memiliki dan terus mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Inilah kunci kalau kita mau berhasil di dalam kehidupan ini. Mudah-mudahan anak-anakku sekalian dapat mengamalkan apa yang menjadi keberhasilan dalam menuntut ilmu,” katanya.

Selain itu, Norsan juga meminta kepada para santri untuk jangan lupa atau jangan lepas dari mempedomani Al-Qur’an, karena Al-Qur’an adalah sebagai petunjuk bagi manusia untuk membedakan yang haq dan yang bathil, yang benar dan yang salah.

Insya Allah kalau kita dekat dengan Al-Qur’an, kita amalkan dengan kehidupan kita sehari-hari, kita akan selamat dunia dan akhirat,” ungkap Wagub Kalbar.

Kemudian, Wagub Kalbar juga mengingatkan kepada para santri untuk selalu menghormati guru yang telah memberikan ilmu, supaya ilmu yang telah diterima menjadi berkah.

“Kalian (para santri) sangat beruntung, karena kalian menimba ilmu di pondok pesantren yang punya kelebihan dari sekolah-sekolah umum yang lainnya,” ujar Wagun Norsan lagi.

Sebagai informasi, hadir selaku penceramah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H / 2022 M tersebut adalah Habib Ali Bin Husein Assegaf. Kegiatan ini juga tampak dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Farhan, Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Muslimat serta pengurus dan para santri Pondok Pesantren Hidayaturrahman. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Launching Pilgub Kalbar 2024, Ketua KPU RI Ajak Masyarakat Berpartisipasi

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan launching Tahapan Pemilihan Gubernur…

3 hours ago

Bupati Fransiskus Nostalgia di Reuni SMA Karya Budi Putussibau ke 40 Tahun

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya…

3 hours ago

Wakil Bupati Kapuas Hulu Minta Panitia Bimbingan Manasik Haji Berikan yang Terbaik

KalbarOnline, Putussibau - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan…

3 hours ago

Ditinggal Pemilik, Dua Rumah Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Ludes Terbakar

KalbarOnline, Putussibau - Dua unit rumah milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Jalan Diponegoro…

5 hours ago

Sekda Ketapang Pimpin Rapat Persiapan Peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati

KalbarOnline, Ketapang - Persiapan dan pelaksanaan peresmian Balai Kepatihan Jaga Pati akan dilaksanakan pada tanggal…

7 hours ago

Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah untuk Masyarakat Banyuwangi

KalbarOnline.com, Banyuwangi - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala…

7 hours ago